Beranda SOSMAS Hj Suryani Pimpin Upacara Puncak Hari Kartini ke 140

Hj Suryani Pimpin Upacara Puncak Hari Kartini ke 140

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Puncak Peringatan Hari Kartini ke–140 Kota Mataram dilaksanakan dengan menggelar upacara yang dipimpin oleh Sesepuh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang juga merupakan Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh dihalaman Kantor Wali Kota Mataram, Senin (22/4).

Turut hadir pada acara yang diinisiasi oleh GOW Kota Mataram tersebut Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, Ketua DPRD Kota Mataram H.Didi Sumardi, Sekretaris Daerah Kota Mataram H.Effendi Eko Saswito, serta segenap jajaran OPD lingkup Kota Mataram. Sedangkan petugas dan peserta upacara didominasi oleh karyawati yang mengenakan busana nasional.

Berita Terkait:  Bupati Fauzan Sebut Pemerintah Kerap Menjadi Korban

Disampaikan dalam sambutannya, sesepuh GOW Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh mengatakan Peringatan Hari Kartini tahun ini terasa istimewa karena masih terasa kemeriahan pesta demokrasi Pemilu 2019 yang baru saja dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

“Insya Allah, Presiden dan anggota Legislatif yang nantinya ditetapkan untuk terpilih, bisa terus meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam gerak roda pembangunan,” tuturnya.

Selain itu, ia menambahkan dalam pelaksanaan Pemilu tahun ini pula bisa dilihat kaum perempuan semakin didengar suaranya, dan ada banyak calon wakil – wakil rakyat yang benar – benar concern akan masalah pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Berita Terkait:  Tantri Bocah Malang, Butuh Uluran Tangan Berbagai Pihak

Hj Suryani juga mengatakan dewasa ini kaum perempuan dituntut untuk lebih mandiri dan kreatif, serta mampu memberdayakan segala potensi yang dimiliki untuk dirinya, lingkungan, dan masyarakat. Dan karena populasi penduduk perempuan di Kota Mataram lebih besar daripada laki – laki, maka perempuan memiliki kesempatan besar untuk berperan aktif dalam proses pembangunan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Mataram menyampaikan apresiasi atas peran kaum perempuan di Kota Mataram dalam rangka membangkitkan kembali semangat masyarakat Kota Mataram pasca bencana gempa bumi. Beliau melihat betapa kaum perempuan di Kota Mataram bergerak cepat dan berperan aktif sehingga saat ini Kota Mataram mulai pulih dan kembali bangkit menata masa depan.

Berita Terkait:  Pentingnya Kepedulian Semua Pihak Tangani Corona di NTB

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan rangkaian bunga dan pemberian penghargaan kepada 10 peserta yang berbusana terbaik. (NM1)