Beranda SOSMAS Hj Niken : Generasi Al-Qur’an adalah Masa Depan Bangsa

Hj Niken : Generasi Al-Qur’an adalah Masa Depan Bangsa

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Ketua TP-PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati menghadiri acara khataman dan imtihan tartil Al-Qur’an dengan metode Ummi di Gedung Graha Bakti Praja, Kantor Gubernur NTB, Minggu (9/2/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Niken mengatakan bahwa generasi Al-Qur’an adalah masa depan bangsa.

“Anak-anak yang soleh seperti ini adalah bibit-bibit unggul yang tentu saja kita harapkan tidak hanya sampai disini saja. Kita harus dampingi mereka, kita harus bimbing mereka menjadi pemimpin-pemimpin yang akan menggantikan kita nanti di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Berita Terkait:  Lebih Dekat dengan Masyarakat, Program PMD Dilaunching

Hj. Niken mengakui, mendengar lantunan-lantunan ayat suci Al-Quran membuatnya terharu karena di usia yang begitu dini, anak-anak binaan ini sudah mampu mengaji dengan suara yang sangat merdu.

Ia menuturkan bahwa hari ini adalah hari kebanggaan untuk anak-anak dan para orang tua karena telah berhasil mendidik mereka dengan baik.

“Saya terharu mendengar anak-anak melantunkan Al-Qur’an dengan begitu semangat dan begitu indahnya. Kepada anak-anakku yang saya banggakan, saya ucapkan barokallohuufiikum, Alhamdulillah kalian telah melewati hari ini dengan memberikan kebanggaan kepada ustadz dan ustadzah serta orang tua kalian,” kata Hj. Niken.

Berita Terkait:  TNI/Polri Amankan Upacara “Melasti” di Pantai Telang

Ia mengatakan bahwa generasi sekarang ini memerlukan lebih banyak lagi orang yang membaca dan mengamalkan Al-Qur’an sebagai pengarah masyarakat agar tidak keluar dari koridor yang telah ditentukan oleh agama.

“Kita masih memerlukan lagi para penghafal Al-Qur’an, para pengkhatam Al-Qur’an dan pengamal Al-Qur’an, karena masa depan yang semakin tidak pasti memerlukan petunjuk-petunjuk yang akan senantiasa mengarahkan kita ke jalan kebenaran,” tuturnya.

Bunda Niken sapaan akrabnya, menyampaikan apresiasinya kepada Ummi Foundation karena telah mencetak generasi-generasi Al-Qur’an yang kelak diharapkan dapat menjadi pemimpin-pemimpin bangsa.

Berita Terkait:  Kodim Loteng Terus Pantau Penyaluran Bansos

Ia juga berterimakasih kepada para ustadz dan ustadzah yang dengan sabarnya menghadapi berbagai macam karakter anak-anak binaan hingga dapat menguasai ilmu Al-Qur’an dengan baik. (red)