Beranda SOSMAS Gelar Konfercab, Abdul Haris Nahkodai GP Ansor Sumbawa

Gelar Konfercab, Abdul Haris Nahkodai GP Ansor Sumbawa

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumbawa melakukan konferensi cabang (Konfercab) untuk menentukan Ketua Pimpinan Cabang yang baru.

Adapun tema yang diangkat melalui Konfercab ini, yaitu “Membangun Sumbawa Dengan Semangan Ahlussunah Wal Jama’ah An-Nahdliyah”.

Kegiatan itu berlangsung di Aula Hotel Suci, Kabupaten Sumbawa mulai dari tanggal 7 sampai dengan 8 Maret 2020.

Kepada NUSRAMEDIA, Hendra Budiman selaku Ketua Panitia menerangkan bahwa proses konfercab GP Ansor untuk melakukan regenerasi kepemimpinan.

Dimana kata dia, pemimpin kepengurusan sebelumnya di nahkodai oleh H Syamsul Munir dan kini telah berakhir. Turut hadir, M Azami sebagai Pimpinan Sidang didampingi H Syamsul Munir sebagai Sekretaris Pimpinan Sidang.

Berita Terkait:  PPH NTB Bagi Ratusan Paket Sembako

“Jadi sidang Konfercab ini dihadiri oleh 22 PAC (Pimpinan Anak Cabang) dari 24 PAC Se-Kabupaten Sumbawa,” ungkap Hendra.

Lantaran berlangsung cukup alot ungkap dia, sidang sempat mengalami penundaan. Dimana proses musyawarah tidak berjalan lancar. Untuk itu, 22 PAC langsung mengambil sikap.

Dimana mereka melakukan penentuan pemilihan sekaligus mengesahkan Abdul Haris sebagai Ketua PC GP Ansor Sumbawa dari tiga calon yang ada.

Tak lama usai acara, H Syamsul Munir sebagai Ketua Demisioner PC GP Ansor Sumbawa memberikan selamat atas terpilihnya Abdul Haris sebagai Ketua PC GP Ansor Sumbawa 2020-2024.

Berita Terkait:  Gubernur dan Walikota Mataram Serahkan Paket Bantuan JPS COVID-19

Ia berharap, amanah itu dapat diemban dengan sebaik-baiknya. Terlebih dalam mengembangkan Ansor untuk kedepannya agar lebih baik lagi.

“Selamat sahabat Abdul Haris terpilih sebagai ketua, semoga Ansor berkembang lebih baik lagi,” ucapnya.

“Saya berharap sahabat lain mengawal proses kepimpinan sahabat Abdul haris. Sehingga GP. Ansor di Kabupaten Sumbawa menjadi organisasi kepemudaan yang besar dan berkembang,” imbuh Syamul Munir.

Ia juga mengatakan bahwa tugas besar GP ANSOR adalah menjaga Amaliah Aswaja An-Nahdliyah agar selalu terpelihara di Kabupaten Sumbawa. Selain itu juga, ketua terpilih harus segera mengkonsolidasikan pengurus demi menjaga kekompakan dan kerjasama antara PC dan PAC.

Berita Terkait:  Tingkatkan Kapasitas CPM KLU, PPK NTB Launching Crisis Center

Sementara itu, Abdul Haris Ketua terpilih memberikan juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan atau amanah yang diberikan kepadanya.

“Saya harap sahabat-sahabat PC dan PAC untuk kita selalu kompak demi tujuan besar membangun GP Ansor menjadi organisasi kepemudaan yang lebih baik dan maju, serta dapat mencetak kader-kader terbaik untuk mengembangkan NU dan Kabupaten Sumbawa,” pungkasnya. (red)