Beranda SOSMAS Endri’s Foundation Berbagi Kebahagiaan di NTB

Endri’s Foundation Berbagi Kebahagiaan di NTB

BERBAGI
Keterangan Foto : Presiden Yayasan Endri's Foundation, Endri Susanto membersamai masyarakat saat berbagi daging kurban di Pulau Lombok, NTB. (Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Yayasan Endri’s Foundation (EF) berbagi kebahagiaan dengan sesama dalam merayakan Idul Adha atau lebaran haji di Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Alhamdulillah, tahun ini kami bisa berbagi lagi (berkurban) dan sebarannya hampir merata di lingkup NTB,” ungkap Endri Susanto selaku Presiden Yayasan Endri’s Foundation, kepada media ini, kemarin malam di Mataram.

Disebutkannya, adapun dua jenis hewan kurban yang telah disalurkan oleh pihaknya yakni sebanyak 12 ekor kambing dan 2 ekor sapi.

Penyebarannya kata Endri tak hanya terfokus di wilayah Pulau Lombok saja, namun hewan kurban itu juga disalurkan ke Pulau Sumbawa tepatnya di Kabupaten Sumbawa.

“Momen berbagi ini tidak hanya kami salurkan di Pulau Lombok, tapi di Pulau Sumbawa juga, tepatnya di wilayah Alas,” terangnya.

Berita Terkait:  Kompas Peduli Lombok Utara

Menurutnya, Idul Adha kali ini cukup spesial jika dibandingkan dengan tahun lalu. Selain penyaluran dilakukan cukup merata, dari sisi jumlah hewan kurban juga bertambah.

Bahkan kata dia, dari sisi jumlah tim relawan Endri’s Foundation juga bertambah. Dimana dari sisi penyaluran langsung dilakukan oleh para relawan EF yang tersebar di NTB.

“Kali ini lebih spesial, karena lebih merata dan lebih banyak relawan Endri’s Foundation yang terlibat. Dari sisi jumlah hewan kurban juga bertambah. Tahun lalu hanya 8 ekor dan Alhamdulillah, di tahun ini ada belasan ekor (hewan kurban yang disalurkan),” ungkap Endri.

“Dan besok (Hari Ini, Red), kita akan berkurban sapi 1 ekor di Panti Asuhan yang ada di wilayah Kuripan (Ponpes Panti Asuhan Ijtihadul Mukminin, Desa Kuripan Utara, Lombok Barat),” imbuhnya.

Berita Terkait:  Demi Bertemu Sandi, Pengunjung Rela Kepanasan

Lebih jauh dikatakan Endri, penyaluran daging kurban lebih terfokus pada pasien-pasien dampingan Endri’s Foundation, seperti kaum disabilitas/difabel, orang tua (panti jompo), orang sakit //kanker, tumor, jantung bocor//, anak yatim dan lain sebagainya.

Momen berbagi ini bisa terlealisasikan lantaran murni adanya rekan-rekan yang terketuk hatinya (para donatur) yang menyisihkan sebagian rezekinya.

Spontan mengalir begitu saja, ia mengaku sejumlah rekannya langsung menghubunginya dan memberikan sejumlah uang untuk membeli hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat.

Bahkan hingga saat ini masih ada salah seorang rekannya kerap menghubungi agar dilakukan kurban dan mencari beberapa hewan kurban untuk dibagikan ke masyarakat.

Berita Terkait:  Hj Niken : Masyarakat KLU adalah Masyarakat yang Kuat!

“Malah ada teman yang mau suruh kita kurban besok lusa, tapi uangnya baru dikasih besok siang pake beli kambingnya,” kata Endri.

Berangkat dari semua itu, tak lupa sosok muda yang dikenal aktif dalam bidang kemanusiaan ini juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada pihaknya.

Pun kepada seluruh para relawan EF yang hingga saat ini terus bekerjakeras tanpa mengenal lelah/pamrih dalam menyalurkan daging kurban kepada masyarakat NTB.

“Kepada semua pihak, khususnya para teman-teman donatur atas nama keluarga besar Yayasan Endri’s Foundation mengucapkan terimakasih,” ucapnya.

“Dan mudah-mudahan di tahun yang akan datang kita semua lebih banyak lagi dalam berbagi kebahagiaan dengan saudara/i kita,” demikian Endri Susanto menambahkan. (NM1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here