Beranda SOSMAS Diterjang Angin Puting Beliung, Dua Rumah di Pungkit Rusak Parah!

Diterjang Angin Puting Beliung, Dua Rumah di Pungkit Rusak Parah!

BERBAGI
Warga Desa Pungkit Kecamatan Lopok, Kabupaten SUmbawa - NTB terlihat panik saat usai diterjang angin puting beliung Selasa siang 16 Oktober 2018.

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Angin puting beliung menerjang Desa Pungkit Kecamatan Lopok, Kabupaten Sumbawa – NTB, Selasa 16 Oktober 2018.

Dalam kejadian ini, tak ada yang menyangka. Dimana warga saat itu sedang beristirahat dari terik panasnya matahari. Tiba –tiba saja, angin dengan kekuatan cukup besar menyambar warga di Desa Pungkit.

Hal itu terjadi sekitar pukul 14.00 Wita. Sejumlah rumah warga tersambar, namun hanya dua rumah warga yang rusak cukup parah yakni rumah atas nama Mangsur dan Lukman Hakim.

Berita Terkait:  Targetkan Juara Kampung Sehat, Kapolres Sumbawa : Kedisiplinan dan Sikap Aktif Masyarakat yang Utama

Sementara itu, Kepala Desa Pungkit, Sofyan Fitrajaya menyampaikan bahwa Angin Puting Beliung tersebut cukup membuat warganya panik dan trauma terutama warga yang rumahnya rusak.

Kerusakan yang terjadi terhadap rumah Mangsur pada bagian atapnya rusak parah, seluruh kanopi di depan rumahnya dibawa terbang angin.

Hal yang sama juga menimpa rumah Lukman Hakim yang juga mengalami rusak parah, bahkan atapnya juga terbang.

Menurut Sofyan, atap rumah milik Lukman sempat menimpa salah seorang cucunya, namun beruntung selamat. Kedua rumah korban posisinya berdekatan.

Berita Terkait:  Ketua TP PKK Sumbawa Minta Orang Tua Lebih Waspada : Jaga Kesehatan Bayi dan Balita

Disinggung kerugian dalam kejadian ini, ia mengungkapkan dari hasil perhitungan sekitar Rp 12 juta untuk kedua rumah yang menjadi korban tersebut.

Terhadap musibah yang menimpa warganya itu, akan segera dilaporkan secara resmi kepada Pemkab Sumbawa agar dapat dilakukan pengecekan lapangan sekaligus diharapkan dapat dibantu selayaknya. (NM2)