Beranda SOSMAS Disambut Semangat Kebersamaan, Novi Sapa Warga Desa Juranalas

Disambut Semangat Kebersamaan, Novi Sapa Warga Desa Juranalas

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Belum lama ini, Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany menyambangi masyarakat yang ada di Desa Juranalas, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa.

Kedatangan Dewi Noviany yang tak lain pasangan dari H Mahmud Abdullah-Bacalon Bupati Sumbawa itu disambut luar biasa dan penuh semangat, terutama oleh kaum perempuan.

Lebihnya lagi, silaturahim perempuan yang kerap disapa Novi ini dengan masyarakat setempat juga dihadiri oleh mantan Wakil Gubernur NTB periode 2003-2008, yakni H Bonyo Thamrin Rayes.

Suasana yang begitu hangat penuh kekeluargaan menjadi warna dalam acara silaturahim di Desa Juranalas. Para perempuan di Desa tersebut, nampak antusias dengan kehadiran Novi.

Berita Terkait:  Bakohumas NTB Akan Gelar Kompetisi

Dikesempatan itu, Dewi Noviany menyatakan kesiapan yang teramat untuk memperjuangan masyarakat jika kelak dirinya diberikan kepercayaan/mandat oleh masyarakat dalam memimpin Sumbawa kedepan. Terutama kesejahteraan bagi kaum perempuan.

Kata dia, sudah saatnya perempuan tidak dipandang sebelah mata dan mampu membuat sejarah dalam kepemimpinan di Sumbawa. Hak perempuan harus diperjuangkan. Tidak ada lagi kesan perbedaan antara kaum laki-laki dan perempuan dalam memimpin.

“Insya Allah, jika Allah berkehendak serta masyarakat memberikan kepercayaannya kepada Mo-Novi, kami akan melakukan yang terbaik bagi masyarakay dan daerah yang kita cintai bersama ini,” ucap Novi disambut tepuk tangan penuh semangat.

“Terutama bagi kaum perempuan. Dan UKM/IKM yang berada dibawah asuhan PKK akan kita berikan bantuan (senilai miliaran rupiah). Sudah saatnya kita harus lebih baik,” demikian singkat Novi menambahkan.

Berita Terkait:  PWI dan DPRD Sumbawa Perkuat Kemitraan

Sementara itu, H Bonyo Thamrin Rayes-Mantan Wagub NTB periode 2003-2008 menegaskan bahwa sudah seharusnya perempuan Sumbawa bangga dengan kaumnya.

“Seharusnya perempuan sumbawa bangga, ada kaumnya yang maju untuk jadi pemimpin sumbawa saat ini. Ibarat sebuah tubuh, maka bupati adalah kepalanya dan wakil adalah lehernya, atas dasar itu saya katakan bahwa Ibu Novi adalah leher yang tepat atau penyangga yg sangat mumpuni bagi Haji Mo,” kata Bonyo.

Ia menilai Novi memiliki pengetahuan yang mumpuni dalam memimpin. Kemudian, lanjutnya, paham apa itu jaringan kepemimpinan dan pembangunan. “Dan semua itu sudah dimiliki oleh beliau (Dewi Noviany),” ucapnya.

Berita Terkait:  Seleksi Calon Sekda NTB, Baiq Diyah Dukung Baiq Eva

“Saya Drs H Bonyo Thamrin Rayes sebagai orang yang pernah memimpin paham dan sangat setuju apa yang Ibu Novi sampaikan semuanya adalah benar dan layak kita perjuangkan Haji Mo-Novi untuk menang. Kita harus menangkan (Mo-Novi),” tutup HB Thamrin Rayes.

Untuk diketahui, dikesempatan itu pula adapun harapan-harapan yang disampaikan oleh sejumlah tokoh masyarakat setempat. Dimana jika Allah berkehendak nantinya memenangkan Mo-Novi, diharapkan Mo-Novi tetap berkunjung dan membangun Kabupaten Sumbawa umumnya, khususnya wilayah Alas. (red)