Beranda SOSMAS Demi Kemajuan NTB, Doktor Zul : Mari Merawat Keberagaman dalam Bingkai Persatuan

Demi Kemajuan NTB, Doktor Zul : Mari Merawat Keberagaman dalam Bingkai Persatuan

BERBAGI
Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah bersama kedua pasangan capol presiden dan wakil presiden peserta Pemilu (Pilpres) 2019. (Foto Desain : Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Kita sering melihat pelangi yang  berwarna-warni. Kita juga sering melihat aneka warna daun dan bunga.

Pernahkah kita berfikir, kalau saja daun dan bunga memiliki warna yang sama? Pernahkah pula berfikir kalau saja pelangi hanya satu warna?

Tentunya tidak akan seindah jika tidak warna warni bukan? Apa yang kita rasakan saat melihat warna-warni dalam pelangi, daun dan bunga itu?

Jika kita mencermati dengan seksama, menikmati dan merasakannya, tentu kita akan merasakan keindahan.

Pelangi atau bunga yang berwarna –  warni adalah sebuah gabungan dari beragam jenis.

Berita Terkait:  Opster 2019 TNI Resmi Ditutup

Sehingga mereka memiliki perbedaan satu sama lain, perbedaan warna pada pelangi, daun, dan  bunga, adalah sedikit dari ketentuan tuhan Sang Pencipta Alam ini, dan karena perbedaan itu jadilah keindahan.

Indonesia, negara dengan beragam suku, kelompok, budaya, partai dan adat. Itu adalah cara tuhan agar Indonesia menjadi indah.

Tiap suku, kelompok, adat dan agama memiliki karakteristik yang tidak harus dibaurkan atau diseragamkan menjadi satu demi persatuan, justru perbedaan suku dan budaya itulah keindahan.

Berbangsa-bangsa, bersuku-suku  dan berkelompok tujuannya adalah untuk saling mengenal dalam kelompok kecil itu.

Berita Terkait:  Kabar Baik, Lombok Utara Nol COVID-19

Perbedaan ini tidak harus membuat kita berpecah dengan kelompok lain, bukan untuk membanggakan  kelompoknya atau merendahkan lainnya.

Keberagaman negeri ini adalah untuk  mengikuti ketentuan tuhan  yang telah ditetapkan.

Keberagaman ini adalah seindah pelangi, semua menyatu seperti seberkas cahaya matahari yang  cemerlang, satu tekad, satu tujuan yang menghasilkan pembiasan dan keanekaragaman pelangi.

Persatuan adalah perwujudan keharmonisan tiap-tiap komponen yang menerima perbedaan sebagai suatu kekayaan yang memperindah kehidupan, penyeragaman sering menghasilkan persatuan yang semu.

Ibarat pelangi, perbedaan warna muncul hanya untuk menunjukkan  keindahan, bukan untuk bercerai berai.

Berita Terkait:  Sosialisasi Visi Misi NTB Gemilang di SMAN 3 Sumbawa

Inilah gambaran penegasan yang disampaikan oleh Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, terlebih dalam menyikapi pengumuman hasil Pemilu 2019.

Dimana orang nomor satu di NTB itu, mengajak seluruh masyarakat, khususnya warga NTB untuk tetap menjaga kondusifitas daerah dengan diumumkannya perolehan suara dari KPU RI tanggal 22 Mei 2019 ini.

“Demi kemajuan pembangunan Provinsi NTB ke depan, perlu adanya upaya untuk terus menerus merawat keberagaman dan persatuan yang sudah terjalin,” kata Gubernur Doktor Zul di Mataram.

“Ini juga merupakan modal sosial berharga bagi daerah dan bangsa,” demikian Gubernur menambahkan. (NM1)