Beranda SOSMAS Dandim Lobar dan Kapolres Mataram Cek Kesiapan Pos Pam Operasi Ketupat Gatarin

Dandim Lobar dan Kapolres Mataram Cek Kesiapan Pos Pam Operasi Ketupat Gatarin

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah tinggal menghitung hari. Nampak aktivitas masyarakat sudah mulai ramai, terutama dijalan raya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Dandim 1606/Lobar Letnan Kolonel Czi Djoko Rahmanto, bersama Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam melaksanakan peninjauan dan pemantauan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Gatarin.

Peninjauan itu dilakukan dibeberapa lokasi, salah satunya di Pos Pam Terpadu Simpang 3 Kebon Roek, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, kemarin.

Pos pengamanan terpadu ditempat tersebut terdiri dari personel gabungan Kodim Lobar, Polres Mataram dan Brimob Polda NTB.

Berita Terkait:  Pembayaran Santunan Jasa Raharja Sumbawa Capai Rp 5,8 Miliar di Tahun 2019

Menurut Dandim 1606/Lobar, pengecekan itu dilakukan untuk memastikan kesiapan pos pengamanan dan melihat secara langsung situasi dan kondisi jelang lebaran Idul Fitri terutama di tempat-tempat yang ramai dikunjungi.

“Untuk wilayah Kota Mataram, selain terminal Mandalika, juga tempat-tempat wisata seperti di pantai Ampenan dan sekitarnya. Untuk wilayah Lombok Barat, ada Pelabuhan Lembar dan beberapa tempat wisata yang padat dikunjungi masyarakat pasca lebaran,” tutur Dandim.

“Sedangkan Kabupaten Lombok Utara ada beberapa lokasi yang menjadi perhatian terutama di 3 Gili selain Kota Tanjung sebagai pusat ekonomi dan pemerintahan,” tambahnya lagi.

Berita Terkait:  Diterjang Angin Puting Beliung, Dua Rumah di Pungkit Rusak Parah!

Selama pelaksanaan operasi kedepan, sambung Dandim yang akrab disapa Djoko ini, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan monitoring serta koordinasi dengan instansi terkait demi kelancaran pelaksanaan pengamanan selama lebaran.

Selain itu, Djoko juga menyampaikan pihaknya bersama anggota Polres setempat dan instansi terkait akan bersinergi dan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama maupun pasca pelaksanaan lebaran Idul Fitri.

“Itu merupakan prioritas utama yang harus kami lakukan dalam Operasi Ketupat Gatarin ini,” ujarnya.

Berita Terkait:  Merasa Seperti di Singapura, Doktor Zul Puji Kampung Sehat "Ijo Berseri"

Dandim kelahiran Jawa Timur ini juga berharap agar seluruh masyarakat terutama para pengendara sepeda motor maupun mobil agar mentaati ketentuan berlalu lintas dan mengecek kelengkapan kendaraan sebelum digunakan sehingga dalam melakukan perjalanan tetap aman dan selamat sampai tujuan. (NM1)