Beranda SOSMAS Cegah Laka Lantas, Polres Sumbawa Tambal Jalan Berlubang

Cegah Laka Lantas, Polres Sumbawa Tambal Jalan Berlubang

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA —
Kondisi jalan berlubang diwilayah Kota Sumbawa, berpotensi memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Demi mencegah dan mengurangi jumlah kecelakaan, Polres Sumbawa melalui Satuan Lalu Lintas melakukan aksi simpatik dengan penutupan jalan berlubang di sejumlah ruas jalan tersebut, Selasa (7/5) pagi.

Adapun jalan lubang yang diperbaiki itu berada di depan RSUD Sumbawa Jalan Garuda dan di samping Taman Bugis, Jalan Diponegoro.

Penutupan jalan berlubang dilakukan oleh sejumlah personil polisi dengan cara tambal sulam menggunakan pasir dicampur semen.

Berita Terkait:  Bagai Virus, Spirit Dukung "Zero Waste" Mulai Jangkiti Masyarakat

Kasat Lantas Polres Sumbawa, AKP Bowo Tri Handoko SE., S.IK mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Gatarin 2019.

Dimana selain melakukan penertiban terhadap pengendara dan pengemudi pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada sopir angkot.

Termasuk mencegah terjadinya kecelakaan dengan penambalan jalan berlubang.

“Kami berharap dengan penambalan jalan berlubang dapat mencegah terjadinya Laka Lantas. Terutama bagi para pengendara roda dua,” ujar Kasat Kepada wartawan.

Sat Lantas Polres Sumbawa juga melakukan perawatan di sejumlah rambu lalulintas yang tertutupi pohon.

Berita Terkait:  337.665 DPS Pilkada Sumbawa 

Kemudian menyematkan pin bagi pengendara yang melakukan pelanggaran dan menempelkan stiker himbauan tertib berlalulintas di sejumlah kendaraan. (NM3)