Beranda SOSMAS Bupati Najmul : Pentingnya Memakmurkan Masjid

Bupati Najmul : Pentingnya Memakmurkan Masjid

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA — Pembangunan Masjid Qomarul Huda Al-Hasanah yang dimulai sejak tanggal 3 Desember 2018 pasca musibah gempa 2 tahun silam, kini telah rampung dikerjakan.

Masjid bergaya minimalis ala Timur Tengah yang terbangun diatas tanah masyarakat Dusun Cupek Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Pemenang itu merupakan wakaf/bantuan H Ibrahim Bin Selamat beserta keluarga yang berasal dari Singapura.

Atas telah difungsikan kembali Masjid tersebut, Jama’ah Masjid Qomarul Huda Al-Hasanah, menggelar acara peresmian dan serah terima yang dilangsungkan di Masjid Qomarul Huda Al-Hasanah, belum lama ini.

Berita Terkait:  Bupati Fauzan Sebut Pemerintah Kerap Menjadi Korban

Turut hadi dikesempatan itu, H Ibrahim Bin Selamat selaku pewakaf, Bupati Lombok Utara, para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para jama’ah Masjid Qomarul Huda Al-Hasanah Dusun Cupek.

Dihari yang berbahagia itu, Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar dalam sambutannya berpesan kepada seluruh jama’ah Masjid Qomarul Huda Al-Hasanah Dusun Cupek agar senantiasa bersyukur atas karunia yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT.

Adapun cara bersyukur itu kata dia, yaitu salah satunya dengan cara merawat, menjaga serta memakmurkan masjid yang telah diterima dari donatur tersebut.

Berita Terkait:  Bagikan Sembako, Polda NTB Peduli Wartawan

“Membuat Masjid ini susah, tetapi ingat bahwa yang lebih berat lagi juga adalah memakmurkan masjid ini, ini yang paling penting,” tuturnya.

Sementara itu, H Ibrahim Bin Selamat melalui kesempatan itu juga berharap agar Masjid yang dihajatkan kepada almarhum/almarhumah orang tuanya bisa bermanfaat bagi seluruh umat muslim ataupun jama’ah Masjid Qomarul Huda Al-Hasanah yang ada di Cupek.

Acara kemudian diakhiri dengan peresmian Masjid yang ditandai dengan serah-terima kunci dari pewakaf ke takmir masjid serta penyerahan piagam penghargaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara kepada H Ibrahim Bin Selamat. Kemudian dilanjutkan dengan dzikir dan do’a bersama. (red) 

Berita Terkait:  Akses Jalan Rusak, Warga Minta Pemda Tempatkan Alat Berat di Orong Telu