Beranda SOSMAS Blok B dan C Pasar Seketeng Tuntas, Pengisian Pedagang Masih Dikaji

Blok B dan C Pasar Seketeng Tuntas, Pengisian Pedagang Masih Dikaji

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Pembangunan Pasar Seketeng tahap pertama untuk bangunan blok B dan C nampaknya telah tuntas. Jika dimungkin, kedua blok tersebut akan segera diisi oleh para pedagang.

“Memang prioritasnya kalau bisa barangkali kita bisa pindahkan dahulu untuk menempati blok B dan C, meskipun blok A nya belum ada. Sambil berjalan. Diupayakan seperti itu apabila dimungkinkan untuk diisi dulu blok B dan C yang sduah lebih dahulu dibangun ini. Karena hajat utamanya juga untuk segera ditempati dan itu merupakan kebanggaan masyarakat Sumbawa,” ujar Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumbawa, Jannatulfala kepada wartawan di Sumbawa.

Berita Terkait:  Sangat Menyentuh, Bang Zul : Apa Gunanya Kita Punya Segalanya, Kalau Masih Ada Masyarakat Miskin dan Banyak Anak Yatim Menangis Setiap Hari!

Dikatakannya, bisa atau tidaknya pemanfaatan kedua blok ini nantinya juga akan dikaji lebih dahulu. Selain itu, beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan kunjungan ke Pasar Seketeng, untuk melihat progress pembangunan. Saat itu pengerjaan sudah mencapai 98 persen, dan tinggal dilakukan finishing.

“Yang dikerjakan kayaknya sudah selesai. Kemarin saya lihat hampir rampung. Kemarin kontraktornya bilang tanggal 15 sudah selesai. Mudah-mudahan sudah selesai,” ungkapnya.

Terhadap blok A, rencananya pembangunan dilakukan dalam tahun ini juga, dengan anggaran sebesar Rp 23 Miliar dari APBD Kabupaten Sumbawa. Saat ini, untuk dokumennya sedang disusun, untuk kemudian diserahkan ke Bagian LPBJP Setda Sumbawa. (red) 

Berita Terkait:  Pengurus FK2GB Dilantik, Bupati Fauzan Tekankan Tiga Asas Pembangunan