Beranda SOSMAS Belasan Hewan Qurban dari Kasad untuk Warga di Pulau Bungin

Belasan Hewan Qurban dari Kasad untuk Warga di Pulau Bungin

BERBAGI

DANREM 162/WB AJAK BUDAYAKAN MENANAM POHON

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa beserta keluarga melalui Danrem 162/WB menyerahkan 16 ekor sapi bagi masyarakat yang ada di Pulau Bungin, Kecamatan Alasa, Kabupaten Sumbawa, Kamis (30/7) kemarin.

Kemudian pada Jum’at (31/7), setelah usai proses penyerahan, pemotongan dan pembagian hewan kurban bantuan dari Kasad, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani bersama Wakil Bupati Sumbawa Besar Drs H Mahmud Abdullah serta tamu lain yang hadir melaksanakan Penanaman Pohon di sepanjang Jalan masuk Desa Pulau Bungin.

Berita Terkait:  Gubernur Ajak Masyarakat Hijaukan NTB

Dikesempatan itu, Danrem menyampaikan bahwa dirinya dalam beberapa kegiatan diselingi dengan menanam pohon sebagai salah satu cara menjaga, memelihara, melestarikan alam. “Karena alam harus kita jaga,” kata Danrem.

“Bertepatan Hari Raya Idul Adha 1441 H di Pulau bungin ini mari kita budayakan kegiatan menanam pohon, untuk hijaukan lingkungan sekitar sehingga nantinya akan menjadi tradisi positif yang hasilnya dapat bermanfaat bagi alam dan masyarakat sekitar,” ajaknya.

Sedangkan Camat Alas M Lutfi Makki menyampaikan, dirinya selaku camat berterimakasih dan menyambut niat baik Bapak Danrem 162/WB untuk menghijaukan Pulau Bungin. “Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan dapat bermanfaat bagi semua masyarakat pulau bungin,” ucapnya.

Berita Terkait:  PKK NTB Gelar Sosialisasi Pencegahan HIV-AIDS

Kegiatan dilanjutkan dengan menanam Pohon di beberapa tempat yang disiapkan, melaksanakan penanaman simbolis oleh Danrem 162/WB, Wakil Bupati Sumbawa Besar, Kasi Ops Kasrem 162/WB, Kasi Ter Kasrem 162/WB, Dandim 1607/Sumbawa, Kepala Kecamatan Alas, Kades Desa Pulau Bungin. (red)