Beranda SOSMAS Bang Zul Tanam Kemiri dan Kayu Putih di Parado

Bang Zul Tanam Kemiri dan Kayu Putih di Parado

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, BIMA — Gubernur NTB H Zulkieflimansyah, mencanangkan Bima Sebagai Pusat Industrialisasi di Desa Paradowane, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, Sabtu (11/1/20) kemarin.

Acara yang dirangkaikan dengan penanaman pohon kemiri dan pohon kayu putih itu, merupakan keseriusan pemerintah daerah dalam mendukung dan mewujudkan NTB Asri dan Lestari.

Penanaman pohon-pohon sebagai wujud kepedulian terhadap lahan kritis pada kawasan hutan di NTB.

“Kita motong hutan, menebang hutan itu gampang, tapi saya lihat pohon-pohon yang besar itu, kasihan kalau anak cucu kita tidak menikmati dan melihatnya,” ungkap Gubernur yang kerap dipanggil Bang Zul itu.

Berita Terkait:  Fathul Gani Terpilih sebagai Ketua Kwarda Pramuka NTB

Adanya investor yang hadir dapat menjadi alternatif pekerjaan bagi masyarakat, sehingga tidak lagi menebang pohon sebagai lahan penghasilannya.

“Yang hadir, oleh karena itu, kalau memang pekerjaan yang kita cari, mudah mudahan dengan adanya alternatif, kelestarian dan keasrian lingkungan bisa kita jaga. Pada saat yang sama alternatif pekerjaan kita sediakan oleh investasi yang hadir dan masuk ke tempat kita,” tutur Bang Zul.

Lebih jauh orang nomor satu di NTB itu menyampaikan bahwa Menteri Kehutanan telah menyampaikan secara langsung, ajakan untuk lakukan penghijauan kembali di NTB.

Berita Terkait:  Jelang Nataru, KPP Mataram Siagakan Personil dan Alut

Untuk diketahui, turut hadir anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi NTB, Ketua TP-PKK Provinsi NTB, Bupati dan Wakil Bupati Bima, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan Insfrastruktur dan Pembangunan Manggaukang Raba, Kadis LHK, Kadis PMPD Dukcapil, Kadis Pariwisata, Kadis Perindustrian, Kadis PU, Kadis Pertanian, Kalak BPBD, Karo Umum dan Karo Humas dan Protokol. (red)