Beranda SOSMAS Bang Zul Pacu Semangat Pengrajin di Lombok Timur

Bang Zul Pacu Semangat Pengrajin di Lombok Timur

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TIMUR — Selasa (7/1/20), Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah berkunjung ke Desa Sakra Selatan, Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur, NTB.

Didampingi Bupati Lombok Timur, kedatangan orang nomor satu di NTB itu disambut hangat oleh warga setempat.

Selain memberikan motivasi kepada para pengrajin handicraft, kunjungan yang dilakukan Gubernur yang biasa disapa Bang Zul itu, dimaksudkan pula untuk bersilaturahim dengan warga setempat.

Dikesempatan itu, Gubernur menyatakan bahwa kerajinan tangan atau handicraft dapat memberikan dampak ekonomi yang baik.

Berita Terkait:  Kunjungi KSB, Gubernur NTB Serap Aspirasi Warga Desa Tongo

Bahkan kata dia, juga memberikan dampak lain yang positif. Yaitu terbukanya lapangan kerja yang begitu banyak. Mulai dari daerah pedesaan hingga kota.

Oleh karenanya, melalui kesempatan tersebut gubernur memberikan motivasi serta memacu semangat para pengrajin di Sakra untuk lebih giat dan greget.

“Kalau tidak rajin, tidak bisa menghasilkan karya yang baik. Handicraft ini memberikan dampak yang baik karena mendorong perekonomian,” kata Bang Zul.

“Tentunya juga membuka lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan masyarakat,” imbuhnya dihadapan warga/pengrajin handicraft yang hadir di Kantor Desa Sakra Selatan, kemarin.

Berita Terkait:  Gubernur NTB : Sedekah Ponan Bisa Jadi Pelopor Destinasi Halal di Sumbawa

Lebih lanjut, Gubernur juga mengungkapkan, kerajinan tangan dapat memberikan dampak yang luas dan sebagian besar pelaku usaha kecil dan kerajinan tangan juga menjadi upaya untuk menjaga kelestarian budaya berbentuk kerajinan di daerah kita NTB ini.

“Kami optimis, kerajinan tangan yang ada di desa sakra selatan ini sangat membantu daerah kita menuju NTB Gemilang,” demikian Bang Zul. (red)