Beranda SOSMAS Bagi Masker dan Sabun Gratis untuk Masyarakat

Bagi Masker dan Sabun Gratis untuk Masyarakat

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Sebagai bentuk kepedulian nyata, Group WhatsApp Jaringan Aktivis NTB bersama Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) membagikan masker dan sabun secara gratis disejumlah titik lingkup Kota Mataram.

Berawal dari Pasar Dasan Agung. Sejumlah pedagang di pasar itu, langsung menyerbu para relawan yang membawa sabun dan masker.

Gambaran yang sama juga terlihat di area sekitar Mall, Jln Sriwijaya, Jln Pagutan bahkan di depan RS Kota Mataram.

“Jadi kegiata yang terlaksana ini adalah langkah kongkrit kita bersama dalam mencegah penyebaran virus corona di Mataram,” kata Imron Boim selaku Admin WAG Jaringan Aktivis NTB.

Tak lupa juga, ia mengajak masyarakat NTB umumnya, Kota Mataram khususnya agar dapat mengikuti anjuran pemerintah maupun para ulama.

Karena menurut dia, anjuran dari pemerintah dan para ulama harus diikuti. Itu tak lain, merupakan upaya dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Mari kita ikuti anjuran pemerintah dan ulama. Tetap dirumah, jaga kesehatan, hindari keramaian, dan tetap menjaga jarak serta saling mengingatkan,” kata pria yang kerap disapa Boim ini.

Sementara itu, Ketua DPD APKLI NTB, Abdul Majid juga mengutarakan hal yang senada. Ia mengajak masyarakat agar tetap waspada dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Karena, alangkah baiknya mencegah dari pada mengobati. Tetap utamakan kewaspadaan, kebersihan dan kesehatan. Mari saling menjaga,” ajaknya.

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermafaat. Dan semoga kita semua dijauhkan dari virus tersebut,” tambahnya lagi.

Sekedar informasi, kegiatan pembagian masker dan sabun itu direncanakan akan terus berlanjut. Selain di Kota Mataram, juga menyasar ke Lombok Barat. (red)