Beranda SOSMAS Ajak Patuhi Protokol Kesehatan, Mo-Novi : “Keselamatan yang Utama”

Ajak Patuhi Protokol Kesehatan, Mo-Novi : “Keselamatan yang Utama”

BERBAGI
Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah bersama Dewi Noviany

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Pandemi COVID-19 memberikan dampak yang luar biasa. Tak hanya Indonesia ataupun NTB, tapi juga dunia.

Pola hidup bersih sehat (PHBS) pun, kini harus diterapkan. Karena corona mengintai dan siap menjangkiti siapa saja tanpa mengenal pandang bulu.

Terlebih, kini di Indonesia termasuk tujuh kabupaten/kota di Nusa Tenggara Barat melaksanakan Pilkada Serentak 2020.

Tentunya, PHBS, menjaga jarak dan tetap menggunakan masker menjadi perhatian bersama. Itu semua tak lain, demi kebaikan bersama.

Sebagai komitmen, khususnya di NTB, seluruh paslon yang maju di Pilkada 2020 juga telah mendeklarasikan dirinya untuk taat dengan protokol kesehatan disetiap tahapan Pilkada.

Berita Terkait:  Hj Niken Lantik Ketua TP-PKK Kota Bima

Salah satu paslon di Kabupaten Sumbawa, yakni H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany tak pernah bosan dan terus mengajak/mengimbau masyarakat agar tetap taat dengan protokol kesehatan.

Terutama, bagi para simpatisan maupun relawan Mo-Novi. “Mari secara bersama-sama kita taati dan tertib selalu mematuhi protokol kesehatan,” ajak Haji Mo.

Menurut dia, dimasa pandemi protokol kesehatan menjadi hal yang penting untuk diindahkan bersama. Sebab, corona sangat sulit diketahui keberadaannya.

Oleh karenanya, lebih baik mencegah sekaligus mengantisipasi setiap kemungkinan dengan selalu mengikuti setiap imbauan dari pemerintah.

“Alhamdulillah, kami juga terus mengajak dan mengimbau seluruh elemen agar bersama-sama kita patuhi protokol kesehatan,” ucap Calon Bupati Sumbawa itu.

Berita Terkait:  Ditengah Duka KLU, Nurdin Ranggabarani Hibur Korban Gempa di Pengungsian

Sementara itu, Dewi Noviany selaku Calon Wakil Bupati Sumbawa, mengaku setiap kegiatan silaturahim juga tetap mengajak dan mengimbau masyarakat agar selalu waspada.

Yakni, diingatkannya, tetap menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan lain sebagainya. “Jadi PHBS itu penting. Mari bersama kita taati protokol kesehatan, ini semua demi kebaikan dan keselamatan kita semua,” kata Novi.

“Kami disetiap acara silaturahim, juga bahkan tetap menyediakan masker bagi masyarakat dan tidak pernah bosan mengingatkan. Jadi kalau ada yang tidak pakai masker, kami berikan langsung. Ini juga salah satu bentuk nyata komitmen kami untuk melawan dan mencegah penyebaran corona, khususnya di Kabupaten Sumbawa,” imbuhnya.

Berita Terkait:  Lembaga Penyiaran di NTB Dukung Nurut Tatanan Baru

Lebih jauh, Novi juga meminta agar para simpatisan dan relawan Mo-Novi agar jangan sampai abai terhadao protokol kesehatan.

Bahkan ia meminta agar para relawan/simpatisan juga dapat terus iatiqomah memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya COVID-19.

“Oleh karenanya, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Sumbawa, khususnya simpatisan dan relawan Mo-Novi agar patuh dengan protokol kesehatan,” imbaunya.

“Mari kita prioritaskan kesehatan dan keselamatan. Ini semua demi kebaikan kita bersama,” demikian Dewi Noviany mengajak masyarakat Sumbawa untuk taat dengan protokol kesehatan COVID-19. (red)