Beranda SOSMAS ACT Salurkan Lima Truk Bantuan Logistik

ACT Salurkan Lima Truk Bantuan Logistik

BERBAGI

NUSRAMEDIA, MATARAM – Tak pernah berhenti berbuat dan berbagi, terlebih di situasi dan kondisi NTB saat ini pasca dilanda gempa bumi. Usai di Lombok memberikan kepedulian nyatanya, kini pihak Aksi Cepat Tanggap (ACT), kembali berbagi khususnya korban gempa pada dua wilayah terdampak parah di Pulau Sumbawa.

“Ada lima truk (bantuan logistik), sekarang sedang diperjalanan (menuju Kabupaten Sumbawa-Kabupaten Sumbawa Barat),” demikian dikatakan Johan Rosihan selaku Relawan ACT NTB kepada www.nusramedia.com, Senin 27 Agustus 2018, di Mataram.

Berita Terkait:  Pangdam IX/Udayana Diberi Gelar Arya Patinglaga Wiranegara

Adapun bantuan itu disebutkan Johan Rosihan, yakni meliputi Beras 25 kilo sebanyak 1200 karung, Sarden ABC 155 ML 150 duz, ABC MR Jussie 250 duz, Selimut 300 pcs, Tenda 5 unit, Pampers 10 duz, Sajadah 20 pcs, Sarung 100 pcs, Tikar 3 pcs, Mie Instan 14 duz, Gula 1 duz, Biskuit Simba 10 duz, Susu Sachet 2 duz, Sabun 1 duz dan Jaket 10 pcs.

“Insya Allah, bantuan ini kita salurkan bagi saudara/i kita di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat,” terangnya.

Berita Terkait:  Dinsos NTB Diminta Perkuat Peran dalam Revitalisasi Posyandu

Bantuan ini kata dia, merupakan bentuk kepedulian nyata ACT untuk para koban terdampak gempa di Sumbawa – KSB. Sebelumnya, berbagai bantuan di beberapa Kecamatan dilingkup Sumbawa dan KSB juga telah disalurkan.

Namun melihat situasi dan kondisi real yang ada dilapangan saat terjun selama beberapa hari dilokasi pengungsian warga terdampak, lebih jauh diungkapkan Johan, masih ada ditemukan beberapa lokasi kekurangan bantuan logistik.

Berangkat dari itu, Johan langsung bergerak cepat untuk kembali mengupayakan apa yang dibutuhkan warga di dua lokasi tersebut. Ia berharap dengan adanya bantuan yang disalurkan ACT ini dapat meringankan sedikit beban penderitaan korban gempa di Sumbawa-KSB.

Berita Terkait:  Peringatan Harganas ke 27 Jadi Momen Penting bagi Keluarga

“Setelah sempat, berinteraksi dengan warga dilokasi saat itu, memang masih banyak hal yang kurang. Tapi, Alhamdulillah, kami (ACT) bisa kembali menyalurkan bantuan lagi untuk mereka,” demikian Johan Rosihan. (NM1)