Beranda POLITIK Usai Kampanye di Lotim, KH Ma’ruf Amin Sambangi Tuan Guru Bagu

Usai Kampanye di Lotim, KH Ma’ruf Amin Sambangi Tuan Guru Bagu

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TENGAH — Senin (2/4) sekitar pukul 12.20 Wita, Calon Wakil Presiden nomor urur 01, KH Ma’ruf Amin tiba di Pulau Lombok, NTB.

Kedatangannya ini dalam rangka bersilahturahmi ke sejumlah pondok pesantren. Antara lainnya, yaitu Ponpes Yatofa Bodak, Kecamatan Praya, Lombok Tengah.

Usai hadir diacara itu, KH Ma’ruf Amin didampingi sang istri dan Sekretaris PBNU, H Helmy Faisal Zaini dan rombongan bergerak ke Lombok Timur.

KH Ma’ruf didampingi Tuan Guru Bajang atau M Zainul Majdi (Mantan Gubernur NTB) dan sejumlah tokoh lainnya melaksanakan kampanye terbuka.

Kampanye itu terlaksana tepatnya di Lapangan Nasional, Selong, Lombok Timur dan dihadiri puluhan ribu massa pendukung paslon nomor urut 01.

Suasana kampanye di Lombok Timur cukup terbilang heboh. Pasalnya masyarakat tumpah ruah hadir memadati lapangan tersebut.

Berita Terkait:  DPC PDIP Sumbawa Kirim 3 Nama di Penjaringan Pilkada 2020

Tak hanya itu, setelah usai melakukan berbagai agenda tersebut, sekitar pukul 20.00 Wita KH Ma’ruf kembali ke Lombok Tengah.

Didampingi Sekretaris PBNU serta rombongan KH Ma’ruf bersilahturahmi dengan keluarga besar Ponpes Qamarul Huda Bagu, di Kecamatan Pringgarata, Loteng.

Dalam sambutannya, Pimpinan Ponpes TGH M Turmudzi Badaruddin mengucapkan selamat datang.

Ia mengaku bangga dan sangat senang dengan kehadiran sosok KH Ma’ruf Amin dan Helmy Faisal Zaini. Terlebih dengan berkumpulnya para ulama dikesempatan ini.

“Saya gembira dan senang sekali, karena malam ini berkumpulnya para ulama disini,” kata Tuan Guru Turmudzi pada acara Silahturahim Alim Ulama Se-NTB di Desa Bagu, Pringgarata, Loteng.

Menurutnya, kedua sosok pasangan Capres dan Cawapres yakni H Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin dinilainya sangat klop. Terlebih dalam memimpin negara Indonesia.

Berita Terkait:  2 Juta Langkah SALAM untuk Mataram Berkah dan Cemerlang

Selain itu pula, ketika kelak Jokowi-Amin dikehendaki Tuhan yang Maha Esa memimpin negara, maka diyakininya pula Indonesia akan lebih baik dan maju.

“Kalau berdampingan ulama (KH Ma’ruf) dan umaroh (Jokowi) negara ini akan kuat, Indonesia akan semakin baik dan maju,” ucap Tuan Guru Bagu sembari menyatakan empat pilar penting yaitu Ilmu Ulama, Pemerintah, Ahlussunnah Waljama’ah dan saling mendo’akan.

“Mudah-mudahan beliau (Paslon 01, Red) berhasil meraih kemenangan dam Allah sampaikan apa yang kita cita-citakan ini. Selamat berjuang, Alfateha,” demikian TGH M Turmudzi Badaruddin.

Sementara itu, Sekretaris PBNU, Helmy Faisal Zaini singkatnya mengajak masyarakat, khususnya keluarga besar Ponpes Qamarul Huda Bagu dapat menyukseskan Pilpres dan memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

Berita Terkait:  Ormas Pendukung 01 Diminta Keluarkan Instruksi untuk Jama’ahnya

Menurutnya kedua sosok tersebut dalam pola kepemimpinan kedepan dirasakan semakin mantap antar perpaduan ulama dan umaroh.

“Mari kita sukseskan KH Ma’ruf dan meraih kemenangan. Kepemimpinan yang pas adalah Jokowi-Amin. Coblos nomor satu, setuju?,” tanya Helmi, sontak hadirin menjawab serentak dengan meneriakkan setuju.

Sebelum menutup acara tersebut, sebelumnya KH Ma’ruf Amin mengungkapkan alasan majunya ia menjadi cawapres.

Pertama kata dia, ia mengaku diminta oleh H Joko Widodo untuk berpasangan menjadi wakilnya sebagai Cawapres.

Alasan kedua lanjutnya, ia mengaku didorong penuh oleh para ulama-ulama untuk menjadi calon wakil presiden republik indonesia.

“Itulah beberapa alasan saya maju menjadi calon wakil presiden. Untuk itu, saya mohon doa dan dukungannya,” demikian KH Ma’ruf Amin. (NM1)