Beranda POLITIK TGH Hazmi Hamzar Apresiasi Keputusan Kapolri Promosikan Kapolda NTB

TGH Hazmi Hamzar Apresiasi Keputusan Kapolri Promosikan Kapolda NTB

BERBAGI
Keterangan Foto mulai dari kiri : Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Kapolda NTB, Irjen Pol Achmad Juri dan Anggota DPRD NTB, TGH Hazmi Hamzar. (Foto Desain : Bobby Maramis)

TGH Hazmi Hamzar “Beliau Pantas Mendapatkan Posisi Tersebut”

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal (Pol) Tito Karnavian melakukan mutasi terhadap perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri.

Keterangan Foto : Nampak kebersamaan Anggota DPRD NTB, TGH Hazmi Hamzar bersama Kapolda NTB, Irjen Pol Achmad Juri. (Foto : Nusramedia)

Mutasi jabatan ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1201/IV/KEP/2019 dan ST/1202/IV/KEP/2019 tertanggal 26 April 2019 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Beberapa orang yang dimutasi adalah perwira tinggi yang menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), termasuk didalamnya yakni Kapolda NTB.

Diketahui Kapolda NTB, Irjen Pol Achmad Juri kini dipromosikan menjadi Gubernur Akpol Lemdiklat Polri.

Berita Terkait:  PKB Gulirkan Wacana Kocok Ulang Arah Dukungan

Sedangkan pengganti dari Achmad Juri yaitu Brigjen Pol Nana Sujana sebagai Kapolda NTB yang baru.

Total perwira tinggi yang dimutasi berjumlah 18 orang dan perwira menengah berjumlah 22 orang.

Menyikapi hal ini, Anggota DPRD Provinsi NTB, TGH Hazmi Hamzar menyatakan bahwa apa yang menjadi keputusan Kapolri tersebut dianggapnya sudah sangat tepat.

Terlebih dalam mempromosikan sosok Achmad Juri sebagai Gubernur Akpol Lemdiklat Polri.

“Keputusan yang luar biasa dan sangat tepat. Intinya saya mengapresiasi keputusan Kapolri, apalagi dengan mempromosikan Pak Achmad Juri sebagai Gubernur Akpol,” ujarnya, Sabtu (27/4) di Mataram.

Berita Terkait:  Penyerahan SK DPP PKS Tergantung Kesiapan Mo-Novi

Menurut Anggota Komisi II DPRD NTB ini, sosok Achmad Juri sangatlah pantas untuk menduduki posisi tersebut. Sebab, semasa bertugas di NTB sosok yang dikenal santun itu telah bekerja luar biasa.

Tak perlu jauh kata dia mencontohkan, dalam menjaga kondusifitas daerah tepat pada momentum penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) di NTB yang terbilang sukses.

Bahkan, Achmad Juri dinliai sangat peka dalam merespon berbagai persoalan. Dimana setiap persoalan selalu bisa diatasi dengan cepat.

“Jadi menurut saya sangat pantas untuk itu (Achmad Juri dipromosikan sebagai Gubernur Akpol Lemdiklat Polri, Red). Jadi memang tidak sembarang orang ditempatkan pada jabatan tersebut, dan saya menilai pak Achmad Juri adalah orang yang pas dan keputusan Kapolri sudah sangat tepat,” tutur Politisi gaek asal PPP ini.

Berita Terkait:  Pemilu 2019, Abdul Hadi Ajak Masyarakat Salurkan Hak Pilih

“Ini luar biasa. Dengan jabatan barunya itu, telah menandakan naiknya level beliau satu tingkat dibanding sebagai Kapolda. Beliau pantas untuk itu, semoga amanah,” demikian ucap TGH Hazmi Hamzar menambahkan sembari memberikan ucapan selamat kepada Achmad Juri atas jabatan barunya sebagai Gubernur Akpol Lemdiklat Polri. (NM1)