Beranda POLITIK Terindikasi Ikuti Kampanye, Dua ASN Direkomendasi Sanksi

Terindikasi Ikuti Kampanye, Dua ASN Direkomendasi Sanksi

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa mendapati dua Aparatur Sipil Negara (ASN) terindikasi melakukan pelanggaran Pemilu.

Hasil temuan ini sudah direkomendasikan kepada Pemda Sumbawa, agar segera mengambil tindakan. Demikian diungkapkan Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Syamsi Hidayat.

“Kami putuskan mereka terindikasi melanggar etik dari pada undang-undang ASN. Dan itu semua sudah kita tindak lanjuti ke instansi yang berwenang yaitu Pemerintah Daerah, ke pak Bupati. Pemerintah daerah wajib menindaklanjuti dari Bawaslu itu sendiri, tinggal lembaga yang berwenang itu menindaklanjuti memberikan sanksi apa,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (2/1).

Berita Terkait:  Konsep Pembangunan Berjamaah Ziadi-Aswatara Makin Dipuji di Lombok Tengah

Diungkapkannya, ASN yang terindikasi melakukan pelanggaran sebanyak dua orang. Yakni salah satu Camat di Kabupaten Sumbawa dan staf di salah satu Kecamatan. Mereka terindikasi mengkampanyekan salah satu pasangan peserta Pemilu.

“Rekomendasi kita itu menindaklanjuti atas pelanggaran ASN terlibat dalam kampanye. Tinggal kewenangannya Pemda akan memberikan sanksi apa nanti sesuai dengan aturan perundang-undangan,” jelasnya. (NM3)