Beranda POLITIK Tak Hanya Sekedar Tema, “Gotong Royong” Diharapkan Jadi Gerakan Nyata!

Tak Hanya Sekedar Tema, “Gotong Royong” Diharapkan Jadi Gerakan Nyata!

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Anggota DPRD NTB asal Daerah Pemilihan (Dapil) V Sumbawa-KSB, H Johan Rosihan, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Sumbawa yang hendak membangkitkan budaya Gotong Royong.

Hal itu tercermin dengan tema yang diangkat “Dengan Semangat Gotong Royong Kita Wujudkan Sumbawa Hebat Bermartabat” pada momentum Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sumbawa ke – 60, yang jatuh tepat hari ini, Selasa 22 Januari 2019.

Kendati demikian, ia sangat berharap kata-kata motivasi tersebut tidak sekedar menjadi khiasan tema semata.

Melainkan kata Johan Rosihan – Ketua Fraksi PKS DPRD NTB ini dapat menjadi awal gerakan nyata di kepemimpinan HM Bupati Sumbawa, Husni Djibril dan Wakil Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah (Husni-Mo).

Berita Terkait:  Dukung NTB Bangkit, Nofian Hadi Juga Semangati Kaum Hawa di KLU dan Lobar

“Saya harap gotong royong adalah gerakan nyata dan tidak menjadi hanya sebuah tema,” kata pria yang akrab disapa Haji Jo ini kepada wartawan, Selasa 22 Januari 2019.

“Gotong royong itu, yang mana jika ada satu yang dikerjakan, maka semuanyanya bergerak dari atas hingga bawah,” imbuhnya.

Dengan gotong royong, sambung Ketua Komisi III DPRD NTB ini apapun menjadi lebih mudah. Baik dalam pembangunan bahkan pengembangan destinasi pariwisata Sumbawa.

Dicontohkannya, jika ingin mengembangkan suatu destinasi maka semua pihak dapat bersinergi tidak bertumpu pada Dinas pariwisata saja.

Berita Terkait:  NR Inventarisasi Obyek Milik Pemprov di Sumbawa-KSB

Seperti di wilayah Pelat dan Brang Pelat, menurutnya jika dibangun sebuah jalan khusus sepeda gunung maka dapat memunculkan sesuatu yang baru. Ini pun didukung oleh kondisi yang kaya akan alamnya di wilayah setempat.

“Kita buat kawasannya, apa yang ingin kita angkat. Satu kawasan itu kita fokuskan, kita kelola lebih dulu Ini kan bukan tanpa cerita, kita pernah angkat semiongkat. Semongkat tidak semakin bagus tapi semakin rusak karena kurangnya pemeliharaan,” tuturnya.

Berita Terkait:  Soal Janji Bantuan dari Pemerintah, Hj Suryahartin : Masyarakat Jangan Dipersulit!

Untuk mensukseskan keinginan ini, lebih jauh diungkapkan Haji Jo’, memang dibutuhkan perencanaan yang begitu dan mantap. Tidak hanya sekedar sebuah rancangan namun juga didukung dengan anggaran.

“Jadi untuk menjalankan gotong royong ini, saya rasa butuh perancangan dari masing-masing pihak atau instansi agar bisa bersinergi,” demikian H Johan Rosihan yang juga merupakan Caleg DPR-RI asal PKS Nomor Urut Satu Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa ini. (NM3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here