Beranda POLITIK Surat Suara Pilkada Tiba di Sumbawa

Surat Suara Pilkada Tiba di Sumbawa

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Tahun 2020, telah selesai dicetak. Bahkan surat suara yang dikirim dari Jember, Jawa Timur menuju ke Kabupaten Sumbawa itu saat ini telah sampai. Dalam pengirimannya sendiri, mendapatkan pengawalan ketat dari personil Polres Sumbawa dan diawasi pihak Bawaslu Kabupaten Sumbawa.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa, M. Wildan M.Pd menyampaikan, surat suara tiba di Sumbawa pada Jum’at 20 November 2020 sekitar pukul 02.00 Wita. Saat ini sudah disimpan di gudang pengelolaan logistik KPU Sumbawa di eks kantor Arpusda sebelum dilakukan pelipatan.

Berita Terkait:  Ramai Diperbincangkan, "MK" untuk Mataram 2020

Diungkapkannya, surat suara yang dikirim dari percetakan yang ditunjuk oleh KPU RI yaitu PT. Temprina Jember, sejumlah 346.077 termasuk cadangan 2,5 persen dan ditambah 2 ribu surat untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Untuk pelipatan akan segera kita laksanakan. Kemudian untuk distribusi ke TPS direncanakan H-4 sudah akan jalan, kita prioritaskan daerah terjauh, terluar dan terisolir. Terutama daerah yang berada di pulau,” pungkasnya. (red)