Beranda POLITIK Sumpah Pemuda 2018, Rosihan : Momen Kobarkan Semangat Pemuda Sumbawa!

Sumpah Pemuda 2018, Rosihan : Momen Kobarkan Semangat Pemuda Sumbawa!

BERBAGI
Anggota Fraksi Bintang Keadilan sekaligus Komisi III DPRD Kabupaten Sumbawa, Rosihan SE (Iklan Ucapan/Design : Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Hari Sumpah Pemuda jatuh tepat pada (28/10) esok. Anggota Fraksi Bintang Keadilan DPRD Sumbawa, Rosihan SE mengungkapkan hendaknya momentum ini dapat dijadikan motivasi mengobarkan semangat para pemuda Indonesia, khususnya pemuda Sumbawa.

“Sumpah Pemuda 2018 ini, adalah momen kobarkan semangat pemuda Sumbawa. Karena pemuda Sumbawa harus kreatif dan mampu berinovasi,” ungkapnya kepada www.nusramedia.com, Sabtu 27 Oktober 2018.

Menurutnya, para pemuda harus didukung semua elemen terutama pihak pemerintah dalam membuat suatu gebrakkan membangun dan memajukan daerah melalui kreatifitas serta mampu berinovasi.

Berita Terkait:  Menangkan Pilkada 2020, Gerindra NTB Gelar Rakerdasus

Perhatian pemkab Sumbawa terhadap pemuda nilainya sudah cukup baik namun belum maksimal. Hal itu kata dia dikarenakan beberapa factor, antara lainnya ketersediaan anggaran yang masih terbatas. Bahkan lanjutnya, lapangan kerja sangatlah minim.

Hal ini lebih lanjut diungkapkan Rosihan yang juga Anggota Komisi III DPRD Sumbawa itu, harus menjadi perhatian serta dijadikan pemikiran bersama. Sehingga pemuda Sumbawa kedepan dapat menjadi pemuda hebat.

“Untuk menjadi hebat, mereka tentunya membutuhkan dukungan serta perhatian lebih dari pemerintah. Nah ini penting, Pemda Sumbawa, harus segera memikirkan hal ini,” pintanya.

Berita Terkait:  Besok Nomor Urut, KPU Sumbawa Tetapkan Lima Paslon

“Karena beberapa rancangan APBD Sumbawa saya duga minim perhatian anggaran untuk pemuda-pemuda kita. Seharusnya mereka urgen untuk menjadi perhatian kita bersama. Dengan membantu dan memberi ruang pada pemuda dalam mengembangkan diri, Insha Allah, kedepan akan lahir pemuda-pemuda yang berdaya saing, baik itu ekonomi kreatif maupun ekonomi mikro,” demikian Rosihan menambahkan. (adv)