Beranda POLITIK Sudah Terinput ke Silon, Dukungan Talif-Sudir Jauh Diatas Minimal

Sudah Terinput ke Silon, Dukungan Talif-Sudir Jauh Diatas Minimal

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Sebanyak 35 ribu data dukungan untuk Bakal calon bupati dan wakil bupati jalur perseorangan Talifuddin-Sudirman sudah diinput ke dalam aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) yang dibuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Jumlah tersebut sudah jauh diatas batas minimal, 28.105 dukungan yang ditetapkan untuk maju di Pilkada Sumbawa.

Sudirman S.IP kepada wartawan, Selasa siang (14/1) kemarin mengatakan, pihaknya sudah memasukan sekitar 34 ribu lebih data dukungan ke Silon. Saat ini menuju 35 ribu dan targetnya mencapai 38 ribu data dukunga.

“Sudah 34 ribu lebih yang sudah kita masukkan dalam Silon yang dibuat oleh KPU Pusat. Sekarang sedang berproses inputnya lagi, mudah-mudahan hari ini bisa 35 ribu. Targetnya kita butuh kelebihan sekitar 10 ribu dari kebutuhan yang dibutuhkan oleh KPU 28.105 itu. Kalau target kita sekitar 38 ribu yang kami butuhkan,” ungkapnya.

Berita Terkait:  APBD Murni Sumbawa TA 2019 Dipertanyakan

Dijelaskannya, pengumpulan data dukungan (fotocopi KTP) sudah dilakukan pihaknya bersama relawan yang ada sejak tujuh bulan lalu. Data dukungan yang input ke silon juga sudah diverifikasi dan sudah ditandatangani. Kroscek dilakukan lebih awal karena sudah ada yang meninggal dunia maupun pindah.

“Selama tujuh bulan ini kan sudah ada yang meninggal dunia, pindah, kami koreksi di awal. Kami verifikasi di awal di Posko Pemenangan Talif- Sudir,” terangnya.

Pihaknya segera memulai konsolidasi dengan tim relawan yang ada di wilayah Timur. Konsolidasi ini dihajatkan dalam rangka mempersiapkan diri untuk pendaftaran di KPU yang rencananya dilaksanakan pada 20 Februari mendatang.

Berita Terkait:  Beri Anggaran Pemuda Upaya SALAM Jadikan Mataram Kota Layak Pemuda

Selain itu juga untuk persiapan verifikasi dukungan KTP. Karena bagaimanapun tim yang dibuat KPU pasti akan berkoordinasi dengan tim relawan yang ada di lapangan.

“Mudah-mudahan proses ini berjalan dengan lancer dan baik. Sehingga Insya Allah nanti pada waktunya kami bisa bersama-sama mendaftar bersama teman-teman bakal calon lain yang diusung oleh partai politik,” harapnya.

Saat ini, dirinya bersama Talifuddin sudah mantap dan optimis untuk maju di Pilkada Sumbawa. Bahkan pasangan Talif-Sudir serta relawan tetap solid. Hal ini menjadi modal besar dalam berjuang, untuk mewujudkan Sumbawa Bersinar.

Berita Terkait:  Mo-Novi Siap Bekerja Keras untuk Sumbawa Lebih Baik

“Insya Allah kita mantap. Kami harus optimis dan yakin, tapi tidak boleh takabur dan sombong. Insya Allah pasangan kami tetap solid. Relawan kami juga tetap solit. Insya Allah dengan modal kesulitan, pasangan ini kemudian keihlasan dan kerelawanan para relawan kami mudah-mudahan bisa menjadi modal besar kami. Insya Allah Sumbawa Bersinar (Berzikir, berfikir, ikhtiar bersih dan benar),” pungkasnya. (red)