Beranda POLITIK Silaturahim dengan Husni Djibril, Andy Tirta Terus Bergerak 

Silaturahim dengan Husni Djibril, Andy Tirta Terus Bergerak 

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Terus bergerak itulah yang dilakukan oleh Dr Andy Tirta – Bakal Calon Bupati Sumbawa yang diusung resmi oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Begitupun dengan Ketua DPD PKS Sumbawa M Takdir sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa dan melakukan hal yang sama untuk berkomunikasi dan bersilaturahmi.

Ini juga menindak lanjuti hasil keputusan Pemilihan Umum Internal (PUI) DPD PKS Sumbawa yang mengamanatkan dua orang kadernya tersebut melakukan komunikasi politik dengan semua calon, maupun pimpinan parpol.

Tepat pada Selasa malam (27/01/20) kemarin, Doktor Andy Tirta bersilaturahim dengan HM Husni Djibril – Bupati Sumbawa. Pertemuan itu juga bersama Ketua Tim Pemenangannya yakni Salamuddin Maula.

Doktor Andy Tirta yang dikonfirmasi membenarkan adanya silaturahim yang berlangsung di Pendopo Bupati Sumbawa itu. “Iya benar, di kediaman pak bupati di pendopo kemarin malam,” ujarnya, Rabu (29/1).

Berita Terkait:  Mo-Novi Berpeluang Besar Dapat SK Rekomendasi DPP PKS

Dijelaskannya, bahwa pertemuan yang terlaksana itu dalam rangka menindak lanjuti keputusan PUI DPD PKS Sumbawa untuk melakukan komunikasi dengan semua calon dan parpol, sekaligus melakukan silaturrahmi dengan bupati sumbawa yang telah lama direncanakan.

“Jadi memang (silaturahim) ini sudah lama kami rencanakan, tapi baru kali ini beliau (Husni Djibril) memiliki waktu,” tuturnya.

Melalui kesempatan itu, Doktor Muda tersebut juga mengungkapkan bahwa banyak hal yang diperbincangkan pihaknya bersama Bupati Sumbawa. Antara lain, tentang perkembangan Sumbawa.

“Banyak (perbincangan) terutama perkembangan soal daerah kita. Dan beliau juga memberikan motivasi kepada saya sebagai generasi muda,” ungkapnya.

“Tentunya saya sangat bersyukur, karena dapat bersilaturrahim dengan beliau yang sangat sehat dan prima tidak seperti berita yang berhembus diluar,” imbuh Andy Tirta.

Pria yang juga dikenal akrab dengan panggilan ‘Boy’ itu mengaku untuk masalah komunikasi tidak hanya dengan Bupati Sumbawa, melainkan juga dengan bakal calon lainnya.

Berita Terkait:  Sikapi Persoalan TKI, Dewan Dorong Bentuk Forum Diskusi Khusus!

“Komunikasinya dengan semua bakal calon. Tidak hanya dengan pak bupati, tapi dengan yang lainnya juga. Belum lama ini saya juga bersilaturahim dengan Ketua DPC Demokrat Sumbawa yaitu Pak Syamsul Fikri. Kedatangan kami dikediamannya disambut hangat. Komunikasipun semua berjalan baik,” paparnya.

Dalam silaturahim yang berlangsung dengan Syamsul Fikri ada hal baik yang ditangkap olehnya. Yaitu bahwa setiap dalam politik tidak ada yang mustahil sepanjang ada komunikasi secara baik dan intens dilakukan.

“Intinya kami berkomunikasi dengan semua pihak, termasuk dengan balon-balon dan pimpinan parpol lainnya yang ada di Sumbawa. Dan komunikasi atau silaturahim ini akan terus kami lakukan,” demikian Andy Tirta.

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan Andy Tirta menambahkan, dengan bermunculannya calon-calon muda yang memiliki potensi serta kecerdasan yang disodorkan oleh PKS, ditambah dengan kunjungan-kunjungan seperti ini, maka wajar ketika banyaknya support atau dorongan dari para pihak kepada PKS untuk tetap maju pada pilkada sumbawa 2020.

Berita Terkait:  10 Fraksi DPRD Sumbawa Terbentuk

“Termasuk pak bupati juga yang banyak memberikan motivasi dan dorongan untuk Andi Tirta maju pada pilkada ini. Kami juga salut dengan pak bupati yang telah memberikan ruang untuk kami berdialog tanpa sekat,” kata pria yang kerap disapa Jalo ini.

Terkait potensi koalisi dengan Partai Demokrat, menurut Jalo sejauh ini partai yang berlambangkan mercy itu memberikan sinyal positif kepada Andya Tirta. Bahkan kata dia, Demokrat Sumbawa membuka ruang bagi PKS. Itu dikarenakan Andy Tirta dianggap salah satu calon yang mempuni untuk didukung.

“Jadi intinya semua kemungkinan bisa terjadi selama tetap ada komunikasi baik dan intens untuk dikedepankan,” tutup Salamudin Maula. (red)