Beranda POLITIK Sembilan Figur Rebut Rekomendasi PKB

Sembilan Figur Rebut Rekomendasi PKB

BERBAGI

“LALU PELITA TIDAK IKUT”

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TENGAH — Ketua DPC PKB Lombok Tengah, HL Pelita Putra mengungkapkan bahwa ada sembilan nama atau figur yang kini merebut rekomendasi PKB.

Bahkan kesembilan orang ini telah menyampaikan visi misinya. Mereka sebut Pelita adalah Sekretaris PWNU NTB HL Aksar Ansori, Mantan Kepala Dinas PU NTB Dwi Sugianto.

Selanjutnya, Wakil Bupati Lombok Tengah HL Pathul Bahri, Ketua DPD II Partai Golkar Loteng H Humaidi, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Loteng H Masrun, Ketua Komisi IV DPRD NTB H Ahmad Fuaddi.

Berita Terkait:  Dewi Noviany : "Saya Ada, untuk Perempuan Sumbawa"

Kemudian Mantan Kepala Dinas Pariwisata Loteng HL Muhammad Putria, Kepala Desa Mertak H Bangun, dan anak bupati Loteng Ferdian Elamansyah.

“(Mereka) sudah sampaikan visi misi. Usai diusulkan ke DPP, mereka nanti akan digodok. Sesuai hasil survei baru DPP menentukan siapa yang dapat rekomendasi,” tuturnya, kemarin.

Kendati demikian ada hal lain pola yanh diterapkan DPP PKB yakni menarik kembali rekomendasi tidak sapat memenuhi syarat yang diberikan.

“Jika sampai waktu yang ditentukan figur yang mendapat rekomendasi tidak bisa mencari pasangan dan partai koalisi, maka rekomendasi akan ditarik,” imbuh Anggota DPRD NTB ini.

Berita Terkait:  Demokrat Klarifikasi Pernyataan Pernah Dukung Husni Djibril

HL Pelita Putra sebelumnya juga sempat disebut-sebut akan berpasangan dengan H Humaidi. Namun ia menegaskan memilih tak ikut bersaing merebut rekomendasi PKB.

Hal itu kata dia ada berbagai pertimbangan, salah satunya lantaran belum mendapatkan restu dari orang tuanya. “Saya tidak ikut, karena belum dapat restu dari ibu,” demikian Ketua DPC PKB Loteng. (red)