Beranda POLITIK Semakin Seru! Pilkada 2020, Nur–Salam untuk Sumbawa

Semakin Seru! Pilkada 2020, Nur–Salam untuk Sumbawa

BERBAGI
Dua Legilator Udayana asal Daerah Pemilihan V Sumbawa dan Sumbawa Barat, Burdin Ranggabarani dan Burhanuddin Jafar Salam. (Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Tujuh Kabupaten/Kota di NTB akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang. Dari ketujuh daerah yang melaksanakan Pilkada, termasuk Kabupaten Sumbawa.

Nurdin Ranggabarani yang tidak asing lagi dalam dunia perpolitikan NTB, khususnya Sumbawa nampaknya terus menjalin komunikasi dengan seluruh bakal calon. Namanya kian ramai diperbincangkan dan didorong maju pada Pilkada Sumbawa mendatang.

Dari pantauan media ini, politisi muda asal PPP itu nampaknya kini sedang menjalin komunikasi serius dengan sosok politisi PAN yang tak lain adalah Ketua DPD PAN Sumbawa, Burhanuddin Jafar Salam.

Sempat menjadi obrolan, kedua legislator udayana jebolan dapil 5 Sumbawa-KSB yakni NR dan BJS (Nur-Salam) dikabarkan akan berpasangan pada Pilkada Sumbawa mendatang.

Dikonfirmasi media ini, NR tak menepis bahwa dirinya menyatakan kesiapan untuk maju mencalonkan diri pada Pilkada Sumbawa mendatang. “Siap (maju), tidak ada yang tidak siap,” ujarnya.

Berita Terkait:  Pesan Prabowo Subianto untuk HBK

Sebagai bentuk keseriusan itu, dikatakannya hingga saat ini dirinya terus menjalin komunikasi dengan seluruh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Sumbawa. “Masih komunikasi dan silaturahim,” kata NR.

Ia menegaskan, dalam kontestasi Pilkada bukanlah suatu hal yang harus dimaknai dengan ketegangan. Ia juga sedikit mencontohkan, bahwa pilkada di ibaratkannya sebagai undangan yang menghadiri pernikahan.

“Pilkada itu seperti kita menghadiri undangan pernikahan. Jadi semua persiapan harus jelas. Seperti, kendaraan, bensin dan lainnya. Beda ketika menghadiri undangan tapi tidak memiliki kendaraan, harus nunggu grab, naik pesawat pakai karcis, belum lagi harus cek in bisa jadi delay. Nah kalau saya kan jelas. Apalagi? Kendaraan ada, semuanya ada,” kata NR.

Berita Terkait:  Bangun Daerah dan Sejahterakan Masyarakat, Inilah Lima Konsep Besar Mo-Novi

Ketika disinggung apakah akan berpasangan dengan BJS? Pria yang juga kerap disapa Nurdin Raba ini menegaskan bahwa hal itu tidak menutup kemungkinan. Karena saat ini ia terus menjalin komunikasi politik dengan semua pihak, termasuk dengan BJS sendiri.

“Bisa jadi, nggak ada yang nggak mungkin. Apalagi kita jelas (miliki kendaraan politik). Mau pakai istilah panas-panasan mesin, nggak perlu, toh kita yang memiliki kendaraan juga tetap panas dari jauh harinya,” tegasnya singkat sembari tersenyum.

Sementara itu, hal senada juga diutarakan oleh BJS. Dirinya mengaku saat ini terus bersilaturahim dan berkomunikasi dengan semua bakal calon yaitu termasuk Nurdin Ranggabarani.

Berita Terkait:  Husni Djibril Lebih Pilih Istirahat dari pada Khianati Partai 

Bahkan saat ini kata dia dinilainya semua masih pada situasi yang sangat cair. Ia juga menegaskan bahwa siklus lima tahun tersebut (pilkada) adalah hal yang biasa. Sehingga tidak perlu dimaknai dengan ketegangan yang berlebihan.

“Sekarang saya mau nanya, apakah ada halangan BJS dan Nurdin tidak maju? Tidak ada kan!,” kata dia. “Semuanya kan sudah jelas, partai ataupun istilah kendaraan juga jelas dan kami miliki itu. Jadi memang semuanya bisa terjadi dan nggak ada yang nggak mungkin (berpasangan dengan Nurdin Ranggabarani). Dan saat ini semuanya masih cair, saya juga terus bersilaturahim dan berkomunikasi dengan semua bakal calon. Untuk PAN sendiri, Insya Allah akan starting sekitar September mendatang,” demikian BJS. (NM1)