Beranda POLITIK Selamat! Abuya, JR dan Rudy Mbojo Melaju ke DPR-RI

Selamat! Abuya, JR dan Rudy Mbojo Melaju ke DPR-RI

BERBAGI
Keterangan Foto : Partai Gerindra-H Zainul Arifin (Abuya), PKS - H Johan Rosihan (JR) dan PAN - H M Syafruddin (Rudy Mbojo). (Foto Desain : Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Setelah melalui proses cukup panjang, tiga sosok dari Daerah Pemilihan (Dapil) NTB I yakni Pulau Sumbawa nampaknya bakal melenggang ke DPR–RI.  

Diketahui, Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa sendiri dikenal dengan istilah “Dapil Neraka”. Ini dikarenakan, kecilnya alokasi kursi Wakil Rakyat DPR RI yang diperebutkan pada Dapil tersebut.

Bahkan, kompetisipun semua partai sempat berlangsung sengit. Meski demikian, tiga partai telah mengunci jatah kursi untuk DPR-RI.

Berdasarkan data rekapitulasi yang dilakukan KPU NTB, tiga kursi itu menjadi milik Partai Gerindra, PKS dan PAN.

Berita Terkait:  Wagub Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan dan Merawat Hutan

Untuk diketahui, dari Gerindra ada H Zainul Arifin (Kerap Dipanggil Abuya) yang juga merupakan mantan Bupati Bima. Ia sukses meraih 121.267 suara.

Kemudian, dari PKS yakni H Johan Rosihan atau kerap disapa JR, yang juga merupakan Anggota DPRD NTB Tiga Periode. JR sendiri mengemas 101.058 suara.

Sedangkan diposisi ketiga, yaitu H M Syafruddin atau kental disapa Rudy Mbojo asal PAN. Ia mantap diposisi ketiga dengan hasil 89.949 suara.

Hal ini juga berdasarkan pemantauan yang dilakukan oleh media ini pada saat rapat pleno terbuka di Hotel Lombok Raya, Mataram.

Berita Terkait:  Penetapan Raihan Kursi dan Caleg Terpilih DPRD Sumbawa Ditunda

Meski demikian, pada Pemilu ini tetap saja kita semua harus menunggu hasil real, baik itu Pilpres dan Pileg secara resmi dari KPU sendiri. NM1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here