Beranda POLITIK Satukan Langkah, Kalangan Milenial Lunyuk Dukung “JR” ke Senayan!

Satukan Langkah, Kalangan Milenial Lunyuk Dukung “JR” ke Senayan!

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Caleg DPR-RI asal PKS nomor urut 1 Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H Johan Rosihan, ST berkunjung ke Desa Jamu, Kecamatan Lunyuk – Kabupaten Sumbawa.

Kunjungan ini, tak lain bagian dari silahturahmi Johan Rosihan dengan masyarakat setempat. Kedatangannya, disambut antusias oleh warga setempat dari berbagai kalangan, terutama oleh para pemuda milenial.

Terlebih, kalangan milenial dinilai sebagai salah satu kelompok penentu kemenangan di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Saat ini, dari total jumlah pemilih di Pemilu 2019, sebagian besar adalah pemilih milenial.

“Kelompok milenial menjadi faktor penentu karena secara jumlah mereka mayoritas. Sekitar 40 persen pemilih Indonesia mayoritas adalah pemilih milenial,” kata Haji Johan, Rabu 6 Februari 2019.

Berita Terkait:  Pilkada Mataram, BARU Rajai Panggung Debat Pertama

Diakui semua kandidat berusaha agar dapat menjalin komunikasi dengan para pemilih milenial.

Selain itu, menyusun program strategis yang menyasar kepada kepentingan kelompok milenial.

Ketua Fraksi PKS DPRD NTB ini juga menuturkan, biasanya orang akan memahami masyarakat berdasarkan demografi yang identik dengan ruang dan waktu.

Sementara, kelompok milenial termasuk dalam kategori psikografis yang basisnya adalah perilaku.

Menurut Haji Johan yang juga Ketua Komisi III DPRD NTB ini, kaum milenial menempatkan media sosial menjadi saluran yang paling menentukan, lantaran penggunaannya semakin meluas dan paling dipercaya.

Berita Terkait:  KPU Tegaskan Tunggu Hasil Akhir 

Karena itu, dalam perhelatan pemilu 2019 para kandidat yang bisa merebut kaum milenial yang akan menang.

“Cara komunikasi yang paling efektif dengan generasi milenial adalah dengan saluran sosial media. Jadi, siapa kandidat yang menang di sosial media, maka ia akan menang,” ujar Johan Rosihan.

Ditempat yang sama perwakilan pemilih milenial Kecamatan Lunyuk Hermanto menegaskan jika dirinya siap mengajak pemilih milenial lainnya di Lunyuk untuk menghantarkannya ke Senayan.

Diakuinya, sosok Haji Johan Rosihan memikiki kapasitas dan kapabilitas untuk mewakilkan Pulau Sumbawa ke DPR-RI melalui PKS.

Berita Terkait:  PDIP Klaim Kantongi SK B.1-KWK PAN, Ketua DPW PAN NTB Bungkam

“Insya Allah, kami siap mengajak milenial lainnya untuk mendukung JR ke senayan.  JR memiliki kemampuan secara politik ditingkat nasional. Karena sudah ada modal politik selama 14 tahun menjadi anggota DPRD Provinsi NTB,” ucapnya.

Aan akrabnya pria ini disapa, juga memastikan bahwa suara sebagian besar pemilih milenial di Lunyuk akan memilih JR pada pemilu 17 April mendatang.

“Kita lihat saja nanti. Bahwa JR akan mendapat dukungan besar dari pemilih milenial di Kecamatan Lunyuk,” kata Aan dengan semangat. (NM1)