Beranda POLITIK Rudy Mbojo Ajak Masyarakat Tanamkan Nilai Pancasila 

Rudy Mbojo Ajak Masyarakat Tanamkan Nilai Pancasila 

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Suasana hangat menjadi warna kegiatan Anggota DPR RI H. Syafruddin pada acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Ropang Kecamatan Ropang.

Dikesempatan itu, Rudy Mbojo sapaan akrab Politisi PAN ini mengajak ratusan warga yang hadir untuk terus menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam keseharian.

Wakil rakyat asal Bima tersebut memaparkan, keempat pilar yang dimaksud yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika.

“Keberagaman menjadi modal besar dalam pembangunan Indonesia. Tantangannya bisa datang dari dalam dan luar negeri. Sehingga dibutuhkan pemahaman akan pentingnya arti sebuah kemajemukan di tengah lapisan masyarakat,” terangnya yang disambut antusias Kepala Desa, Pemerintah Desa, serta masyarakat setempat.

Berita Terkait:  Sudah Saatnya NTB Jadi Daerah Layak Pemuda!

Dijelaskan, sosialisasi empat pilar kebangsaan harus dilanjutkan sebagai bagian dari pendidikan politik dan pembangunan karakter bangsa.

Empat pilar Kebangsaan menjadi tanggungjawab bersama untuk diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat dari skala terkecil, baik ditingkat RT, RW, Desa sehingga akan memupuk rasa nasionalisme yang tinggi, rasa cinta tanah air yang besar.

Sehingga diharapkan akan mampu meminimalisir pengaruh-pengaruh yang coba merusak nasionalisme di NKRI tercinta.

“Saya percaya masyarakat Ropang memiliki rasa Nasionalisme yang tinggi. Ini terbukti dengan multi etnis yang berjalan seirama, dan hidup damai berdampingan,” ujarnya.

Berita Terkait:  TGH Achmad Muclis : Pemkot Harus Lebih Proaktif!

Rudy Mbojo juga menyinggung tentang apa yang menjadi usulan masyarakat akan diprioritaskan untuk dipenuhi kedepannya. Baik melalui Program Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi ataupun Kabupaten.

“InsyaAllah kami prioritaskan untuk dipenuhi, kami koordinasikan dengan Pemerintah Pusat, Provinsi, dan daerah,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kades Ropang, A Latief Hasan menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya sosialisasi empat pilar tersebut. Diharapkan kegiatan semacam ini dapat terus terlaksana, karena dapat menambah wawasan bagi masyarakat setempat.

“Kami mayarakat Desa Ropang sangat mengharapkan adanya perbaikan jalan, yang sudah lama rusak. Selain itu, kami juga membutuhkan penguaran jaringan komunikasi, supaya lebih mudah mengakses informasi di luar,’’ harap Kades. (NM3/*)

Berita Terkait:  Mantapkan Pemilu 2019, KPU NTB Gelar Bimtek Tungsura