Beranda POLITIK Rosihan Serap Aspirasi Warga Pamasar

Rosihan Serap Aspirasi Warga Pamasar

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Dapil III, Rosihan, SE melaksanakan kegiatan reses, pada Sabtu (10/11) di Desa Pamasar Kecamatan Maronge.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sumbawa sekaligus Sekretaris Fraksi Bintang Keadilan DPRD Kabupaten Sumbawa, Rosihan SE saat melakukan reses di Desa Pemasar Kecamatan Maronge, Sabtu (10/11) kemarin.

“Alhamdulillah, kemarin saya reses di Desa Pamasar Kecamatan Maronge juga dihadiri oleh Kepala Desa Pamasar, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda di desa setempat,” ujarnya kepada www.nusramedia.com, Ahad 11 November 2018.

Dalam giat reses masa persidangan III DPRD Kabupaten Sumbawa ini dikatakan Rosihan, berbagai hal usulan masyarakat setempat diserap olehnya.

Adapun hal itu yakni diantaranya, permohonan petani untuk perbaikan irigasi bendung pamasar, pembangunan jembatan limpas uma dene dusun teruntum desa pamasar juga pembangunan ipal dan air bersih.

Berita Terkait:  F-PKS Pertanyakan Dukungan Penyertaan Modal Terhadap BUMD

Selain itu pula, diharapkan adanya sumur bor bagi masyarakat setempat khususnya bagi kelompok tani ai mata untuk lahan sekitar 65 Hektar Are (Ha).

“Nah, untuk permohonan petani terkait perbaikan saluran irigasi bendung pamasar. Hal ini menjadi sangat prioritas karena kondisinya sudah memprihatinkan. Mengingat keberadaan bendung selama ini dapat mengairi lahan pertanian dengan luas sekitar 650 hektar are,” tutur pria yang akrab disapa Han ini.

“Dari kalangan pemuda juga ada (usulan). Mereka berharap adanya pengadaan alat perbengkelan pemuda teruntum desa pamasar. Termasuk pengadaan alat jahit, modal usaha-kelompok pedagang bakulan, alat chatering, alat dapur, peralatan kasidah untuk para ibu-ibu disana (Dusun Teruntum Desa Pamasar),” tambahnya lagi.

Berita Terkait:  Klaim dapat Restu Gubernur, AKA Maju Pilkada Mataram

Tak hanya itu, Rosihan mengaku masih banyak hal yang menjadi permintaan masyarakat setempat. Seperti program jamban keluarga (menjaga kualitas kesehatan masyarakat).

Bahkan kata dia, masyarakat juga sangat menginginkan adanya normalisasi dan penahan tebing sungai serta rabat beton dilingkungan desa setempat.

“Ada juga permintaan dari para tokoh disana berharap kepada pemerintah daerah agar dapat menyalakan semua lampu jalan di Pamasar (penerangan), karena kondisi saat ini banyak lampu jalan yang sudah mati,” ujarnya.

Berita Terkait:  Soal Proyek Infrastruktur Jalan di NTB, Pansus Menduga Ada Permainan Kartel Jahat!

“Mereka juga menyatakan siap membayar pajak penerangan jalan, hanya saja lampu jalannya mati-mati terus,” demikian Rosihan menambahkan.

Untuk diketahui, giat reses berlangsung baik dan lancar. Bahkan masyarakat setempat sangat antusias.

Tak terasa, lantaran suasana yang begitu hangat bahkan aktif dalam berinteraksi dengan wakil rakyat ini, acarapun berlangsung hingga larut malam. (adv)