Beranda POLITIK Rosihan Nilai Sosok Satu Ini Bekerja Nyata

Rosihan Nilai Sosok Satu Ini Bekerja Nyata

BERBAGI
Anggota Komisi III sekaligus Sekretaris Fraksi Bintang Keadilan DPRD Kabupaten Sumbawa, Rosihan, SE

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Selain dunia kesehatan, pendidikan adalah hal yang penting terus menjadi prioritas untuk dioptimalkan oleh pemenerintah.

Untuk di Kabupaten Sumbawa, pendidikan terus digeber. Bahkan sosok seorang H Sahril S.Pd., M.Pd., yang merupakan Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa menjadi sorotan.

Sekretaris Fraksi Bintang Keadilan DPRD Sumbawa, Rosihan, SE., menilai sosok Sahril adalah seseorang yang bekerja nyata.

Menurutnya, dunia pendidikan di Sumbawa terus mengalami perubahan yang lebih baik. Bahkan setiap ada persoalan selalu direspon cepat oleh Kepala Dinas Dikbud setempat.

“Dia bekerja nyata. Setiap ada persoalan langsung direspon, bahkan langsung turun ke lapangan,” ujarnya, Kamis (25/7).

Berita Terkait:  Pemprov dan DPRD NTB Tandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS

Hal yang diungkapkan oleh Anggota DPRD Sumbawa ini bukan tanpa alasan. Terlebih sosok Sahril dikenal sudah sangat berpengalaman dalam pendidikan.

Beberapa contoh putra asli Maronge ini, keberhasilan dalam capaian prestasi yang terus digenjot saat ini, baik sisi akademik maupun non akademik dilevel provinsi maupun nasional.

Tentunya lanjut dia, ini semua berkat peran Kepala Dinas Dikbud yang mampu berkoordinasi dengan semua elemen, seperti kepala sekolah, guru termasuk dengan DPRD dan pihak lainnya.

“Karena memang untuk membuat perubahan dalam pendidikan itu tidak mudah tanpa adanya kerjasama dan dukungan dari semua pihak. Untuk mencapai itu semua harus pula dibarengi komunikasi/koordinasi yang baik. Dan itu dimiliki oleh beliau, bahkan mampu menggandeng hamper semua elemen mendukung kemajuan pendidikan di Sumbawa,” ungkap Rosihan.

Berita Terkait:  Dituding Tak Tahu Sejarah Demokrat, JK : "2004 Mahally Fikri Kemana?"

“Sebenarnya pola yang diterapkan oleh beliau ini patut dicontoh oleh OPD – OPD lain dalam membangun komunikasi maupun harmonisasi dengan semua elemen,” tambahnya lagi.

Ia mengaku terus memantau sosok Kepala Dinas Dikbud. Bahkan kata ROsihan, Sahril sangat jarang berada di Kantor lebih banyak dilapangan.

Ini semua kata dia, tak lain merupakan upaya dalam membangun dunia pendidikan di Sumbawa khususnya dari tingkat PAUD hingga SMP.

Ia juga meyakini beberapa tahun kedepan pendidikan di Kabupaten Sumbawa akan lebih baik lagi. “Kalau kedepan (dunia pendidikan) saya sangat optimis. Karena memang beliau memiliki pengalaman cukup matang telah berkecimpung dalam dunia ini (pendidikan),” ucapnya.

Berita Terkait:  Pilpres 2019, Kader Partai Golkar Diminta Jangan Bermain Api

“Apalagi dalam kepemimpin Bupati dan Wakil Bupati saat ini Husni-Mo’ saya yakin pendidikan kita lebih baik. Intinya, mari kita bersama-sama untuk lebih baik mewujudkan mutu dan kualitas pendidikan hebat dan bermartabat,” demikian Rosihan menambahkan. (NM3)