Beranda POLITIK Ribuan Santri Sambut Kedatangan KH Ma’ruf Amin di Yatofa Bodak

Ribuan Santri Sambut Kedatangan KH Ma’ruf Amin di Yatofa Bodak

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TENGAH — Cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin melakukan silahturahmi di Yayasan Ponpes Attohiriyah Alfadiliyah (Yatofa) Bodak, Kecamatan Praya, Lombok Tengah-NTB.

Kyai Ma’ruf dan rombongan tiba di pondok pesantren tersebut sekitar pukul 13.18 Wita, Selasa (2/4). Ia disambut oleh ribuan santri dengan salam.

Berkumpul dengan para ulama, Kyai Ma’ruf duduk di karpet merah termasuk Ketua Yayasan Ponpes Attohiriyah Alfadiliyah, Tuan Guru KH. Achmad Fadly FT.

Di awal acara, Tuan Guru Fadli menyambut Kiai Ma’ruf dengan mengikrarkan dukungan kepada pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf.

Berita Terkait:  Syamsul Fikri Siap Laksanakan Mandat DPP Demokrat

“Jangankan saya diajak, saya wajib mendampingi guru saya,” kata Tuan Guru Fadli.

“Bagi yang merasa menjadi murid saya, saya perintahkan, lekukkan telunjuknya, angkat jempolnya,” tegasnya.

Sementara di awal sambutannya, Kyai Ma’ruf mendorong santri Lombok untuk untuk mampu menjadi santri intelek dan mengikuti perkembangan zaman.

“Alhamdulillah. Di sini ada Tuan Guru yang membimbing kita. Kepada para santri saya doakan jadi ulama intelek,” ucapnya.

“Santri sekarang beda dengan santri yang dulu. Sekarang disebut santri zaman now. Saya ini santri jaman old,” imbuh Kyai Ma’ruf mengundang tawa hadirin.

Berita Terkait:  Sudah Saatnya Pulau Sumbawa Gunakan PLTU

Dia pun meminta para santri Lombok harus paham digital karena hidup di jaman digital.

“Menjadi santri jangan kita berkecil hati, santri juga bisa menjadi apa saja, seperti dokter, menteri, wakil presiden. Bisa juga jadi presiden,” ujarnya sembari bertanya siapa yang ingin menjadi presiden? Sontak para santri mengancungkan satu jari keatas disambut riuh tepuk tangan. (NM1)