Beranda POLITIK Reses di KS-KSB, Hj Rahmah Akomodir Beragam Aspirasi

Reses di KS-KSB, Hj Rahmah Akomodir Beragam Aspirasi

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Belum lama ini, Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Rahmah HM telah melakukan kunjungan kerjanya ke beberapa kecamatan di Kabupaten Sumbawa (KS) dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Kunker tersebut dalam rangka melaksanakan kegiatan reses masa sidang III yang berlangsung sejak 24 hingga 31 Oktober 2018 lalu. Hj Rahmah adalah wakil rakyat di Udayana yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbawa dan KSB dan dipercaya duduk di Komisi V yang membidangi pendidikan, kesehatan, kesejahteraan sosial, pemberdayaan perempuan, kependudukan dan KB.

Berita Terkait:  Kesetiaan DPD dan DPC Demokrat NTB kepada AHY

Untuk menyerap aspirasi sesuai bidang tugasnya, Hj Rahmah yang akrab disapa Bunda Samawa ini mengunjungi masyarakat yang tersebar dibeberapa titik lingkup Sumbawa dan KSB.

Adapun titik-titik yang didatanginya, yaitu di Kabupaten Sumbawa Kecamatan Unter Iwis (Desa Kerato, Dusun Untir Gedong dan Uma Beringin), Kecamatan Sumbawa (Kelurahan Seketeng), Kecamatan Labuhan Badas (Dusun Padak dan Labuhan Sumbawa).

Sedangkan di KSB, adapun titik masyarakat yang disambangi sekaligus bersilahturahmi meliputi, Kecamatan Taliwang (Kelurahan Telaga Bertong), Kecamatan Brang Ene atau lebih tepatnya di Desa Kalimantong. Dalam kegiatan tersebut Hj Rahmah banyak melakukan hearing dengan masyakat yang umumnya kaum perempuan.

Berita Terkait:  Ruslan Siap Maju Pilkada Loteng 2020

Dari kunjungan ini paling banyak menyampaikan aspirasi permohonan bantuan sosial kemasyarakatan seperti bantuan sarana peribadatan, TPQ, Majlis Taklim, dan PAUD.

Di samping itu bantuan sosial lainnya yang dapat mendorong UMKM juga disampaikan masyakarat seperti bantuan sarana alat produksi, bantuan modal usaha, dan juga perbaikan sarana kesehatan khususnya di daerah pedesaan.

Ada pula beberapa aspirasi di luar bidang tugasnya di Komisi V seperti permohonan bantuan drainase, sumur bor, bronjong, embung dan jalan dan masih banyak lagi.

Berita Terkait:  Tim Pamatwil Pantau Rekapitulasi Disetiap Kecamatan

“Alhamdulillah, kegiatan reses yang dimulai dari tanggal 24 sampai dengan 31 Oktober lalu semua berjalan baik dan lancar. Semua aspirasi yang terjaring, Insya Allah diperjuangkan,” kata Hj Rahmah kepada www.nusramedia.com, Jum’at 16 November 2018 di Mataram.

“Saya juga ingin berterimakasih atas penyambutan dan penerimaan masyarakat Sumbawa dan KSB selama malaksanakan reses kemarin, sungguh luar biasa,” demikian Anggota DPRD NTB asal Partai Hanura jebolan asal Sumbawa-KSB ini menambahkan. (NM7/*)