Beranda POLITIK Ramai Diperbincangkan, “MK” untuk Mataram 2020

Ramai Diperbincangkan, “MK” untuk Mataram 2020

BERBAGI
Wakil Walikota Mataram, H Mohan Roliskana bersama Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTB, H MNS Kasdiono. (Foto Desain : Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Tepat pada Tahun 2020 mendatang, tujuh (7) Kabupaten/Kota di Nusa Tenggara Barat akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak.

Masih terbilang lama, namun sejumlah nama sosok ditiap daerah sudah mulai bermunculan. Salah satunya di Ibu Kota Provinsi NTB (Kota Mataram) yang kini sedang hangat diperbincangkan.

Salah satunya, yaitu H MNS Kasdiono. Ia adalah seorang Politisi dari Partai Demokrat yang juga bagian dari Nahdlatul Wathan (NW).

Kasdiono juga kini masih menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi NTB. Di panggung Udayanan sendiri, posisinya cukup diperhitungkan, yakni sebagai Wakil Ketua Komisi V DPRD NTB.

Berita Terkait:  Bung Nuri Datang, Rakyat Senang!

Belakangan ini, pria kelahiran 1964 itu namanya mencuat maju pada Pilwalkot Mataram mendampingi H Mohan Roliskana yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Mataram.

Mereka kerap disebut sebagai “Paket MK” yaitu kepanjangan dari Mohan-Kasdiono. Terkait hal ini, Kasdiono yang dimintai tanggapannya mengaku kaget dan tidak mengetahui bahwa dirinya muncul diperedaran.

“Nah, saya baru tahu,” tuturnya kepada NUSRAMEDIA, Sabtu (11/5) di Mataram menanggapi soal namanya santer disebut maju dan dipasangkan dengan politisi Golkar tersebut (Mohan, Red).

Menurut dia, namanya mencuat dan disandingkan dengan Haji Mohan adalah hal yang dinilainya wajar.

Berita Terkait:  SALAM Akan Bangun Underpass di Mataram

“Sah-sah saja. Masyarakat bebas untuk itu,” tutur salah satu politisi yang dikenal cukup vocal di Udayana ini.

Saat ditanyai soal keseriusan dirinya maju pada Pilwalkot Mataran, ia menyatakan bahwa hal tersebut masih terlalu dini untuk menjadi bahasan saat ini.

Sebab, dirinya saat ini masih terfokus mengemban amanah dan menuntaskan sisa masa jabatannya sebagai wakil rakyat di DPRD NTB.

Kendati demikian, ia tak menampik segala kemungkinan bisa saja terjadi. Namun saat ini, ia lebih memilih untuk fokus menuntaskan segalanya.

“Kita lihat saja nanti,” demikian tutup H MNS Kasdiono singkat.

Berita Terkait:  Kemiskinan Masih Jadi "PR" Besar di NTB

Sekedar informasi, selain kedua nama tersebut, adapun sosok lain yang juga saat ini ramai disebut-sebut di Kota Mataram bakal maju pada 2020 mendatang.

Mereka adalah, H Muzihir-Anggota DPRD dari PPP. Hj Putu Selly Andayani yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan NTB.

Selain itu, Hj Selly diketahui merupakan Istri dari Ketua PDI-P NTB yakni H Rachmat Hidayat. Bahkan ia pernah tercatat menjadi Plt. Wali Kota Mataram sebelumnya.

Kemudian, anak dari Wali Kota Mataram saat ini-TGH Ahyar Abduh yaitu Badrut Taman Ahda dan masih ada beberapa nama lainnya. (NM1)