Beranda POLITIK Rafiq Dukung Pemda Tertibkan PKL dan Parkir

Rafiq Dukung Pemda Tertibkan PKL dan Parkir

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — DPRD kabupaten Sumbawa menyoroti penggunaan Trotoar yang sering disalah fungsikan untuk berjuaalan maupun farkir kendaraan.

Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq mendukung Pemda  untuk menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan penggunaan farkir yang memanfaatkan terotoar.

“Terotoar ini tidak boleh digunakan untuk pedagang karena fungsi terotoar itu untuk pejalan kaki”

Lanjut Rafik begitu sapaan akrabnya kalau memang ada terotoar yang di gunakan diluar fungsi itu (berdagang dan farkir diatas terotoar).

Berita Terkait:  Peningkatan Kualitas Pendidikan Tanggungjawab Bersama

“Itulah tugasnya Satpol PP untuk berkomunikasi dengan baik, dengan bijak memberikan pemahaman bahwa mereka telah menyalahi fungsi(terotoar)” ujarnya kemarin.

“Jangan melakukan komunikasi dengan cara-cara refresif, itu harus kita hindari karena mungkin masyarakat juga melihat kondisi bahwa mereka tidak tau bahwa terotoar itu tidak difungsikan untuk berjualan dan parkir,” tambahnya.

Pemerintah harus memetakan dulu dimana titik-titik terotoar di seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa  yang salah difungsikan.“Harus ada kajian-kajian yang harus kita lakukan begitu juga nanti teman-teman Satpol PP,” ujarnya.

Berita Terkait:  Sambangi Pulau Lombok, Repnas Yakin Jokowi-Amin Menang di NTB

“Saat memulai usaha harus mempunyai persiapan, apakah lokasi tempat kita membangun terus kita harus memperhitungkan karena usaha ini bukan hanya berfikir kondisi hari ini kita juga harus menginstimasi sekian tahun kedepan,” imbuhnya.

Pengurusan ijin usaha hanya merupakan proses administrasi saja tetapi dalam prakteknya ada hal-hal yang di langgar itu menjadi rana satpol PP untuk menertibkannya.

“Kalau yang betul-betul nakal  refresif saja ditindak tegas tetapi untuk masyarakat yang tidak tau  pendekatan kekeluargaan, komunikasi yang baik itu yang diutamakan sehingga tidak ada gesekan–gesekan antara masyarakat dengan pemerintah,” demikian Rafiq. (NM4)

Berita Terkait:  Reses di KS-KSB, Hj Rahmah Akomodir Beragam Aspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here