Beranda POLITIK Puluhan Ribu Pendukung Hadiri Kampanye KH Ma’ruf Amin di Lombok Timur

Puluhan Ribu Pendukung Hadiri Kampanye KH Ma’ruf Amin di Lombok Timur

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TIMUR — Cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin menggelar kampanye terbuka di Lapangan Nasional Selong, Kabupaten Lombok Timur, Selasa (2/4).

Puluhan ribu massa tumpah ruah memadati lapangan tersebut. Dikampanye itu, sejumlah tokoh terlihat hadir.

Mereka diantaranya, Ketua Bidang Keumatan DPP Partai Golkar yang juga mantan Gubernur NTB, yaitu TGKH M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).

Selanjutnya, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Helmy Faisal, dan masih banyak beberapa tokoh lainnya.

Berita Terkait:  PKS NTB : Satukan Gelombang Kemenangan!

Sebelum memulai orasi politiknya, KH Ma’ruf sempat menyapa para pendukungnya didampingi oleh TGB. Keduanya kompak memposekan jempol, sebagai simbol nomor urut 01.

Dalam kesempatan itu, TGB mengingatkan agar para pendukungnya selalu menyampaikan kepada semua pihak tentang optimistis bahwa Indonesia akan selalu maju. Sehingga jangan menyebarkan informasi atau berita bohong “HOAX”.

“Sampaikan untuk optimisme ke depan, sampaikan optimisme untuk Indonesia maju. Karena itulah yang dibawa sebagai semangat Pak Jokowi dan Pak Kyai Haji Ma’ruf Amin,” kata TGB dalam orasinya.

Berita Terkait:  Arah Golkar di Pilkada Sumbawa dan KSB, Misbach : Sudah Final!

Dia pun mengajak semua pendukung paslon 01 untuk berdoa kepada Allah SWT, agar jalan ini untuk dipermudah.

“Semoga Allah SWT memudahkan usaha kita semua. Dan menutup semua ikhtiar kita dengan kemenangan untuk Pak Jokowi dan Pak K.H. Ma’ruf Amin,” tutur TGB.

Di tempat yang sama, dalam orasi politiknya, Kyai Ma’ruf menyampaikan ada pihak yang menyebut Indonesia akan punah dan bubar.

“Ada yang bilang Indonesia mau punah, memangnya dinosaurus apa, binatang purba,” kata Cawapres 01 itu.

Berita Terkait:  Bidik Novy, PAN Usung BJS Sebagai Bakal Cawabup

Dia pun mengajak seluruh masyarakat untuk berpikir optimis. Bahwa Indonesia akan maju lebih baik ke depan.

“Ada yang bilang Indonesia mau bubar. Indonesia tidak boleh bubar, Indonesia tidak akan punah. Indonesia akan semakin maju, akan semakin kuat, dan Indonesia tidak boleh punah,” tandas Kyai Ma’ruf disambit riuh tepuk tangan dan sorak kemenangan dari puluhan ribu massa pendukungnya. (NM1)