Beranda POLITIK Puluhan Ribu Jama’ah Maraqitta’limat Dukung Jokowi Dua Periode

Puluhan Ribu Jama’ah Maraqitta’limat Dukung Jokowi Dua Periode

BERBAGI
Ketua Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) NTB sekaligus Dewan Pembina Yayasan Maraqitta'limat, Dr. Drs. TGH Hazmi Hamzar, SH., MH., (Foto : Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TIMUR – Puluhan ribu jama’ah Maraqitta’limat tumpah ruah memadati kompleks Pondok Pesantren Yayasan Maraqitta’limat.

Ponpes ini terletak tepatnya di Desa Mamben Lauk, Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Mulai dari keluarga besar Yayasan Maraqitta’limat sendiri, nampak pula hadir para tuan guru/ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan lainnya berbaur menjadi satu.

Ada yang menarik pada Sabtu pagi (6/4) tadi. Dimana puluhan ribu jama’ah atau keluarga besar dari Yayasan Maraqitta’limat menyatakan dukungannya bagi Presiden RI, H Joko Widodo.

Diketahui, Jokowi dan KH Ma’ruf Amin adalah Capres dan Cawapres nomor urut 01. Dukungan yang disurakan itu pecah, pada momen HUT Yayasan Maraqitta’limat yang ke 67 tahun ini..

Selain merayakan HUT, juga dalam rangka Haul yang 27 Almaghfurullah TGH Muhammad Zainuddin Arsyad selaku pendiri yayasan yang terbilang berkembang pesat ini.

Mereka menilai, sosok Jokowi merupakan pemimpin yang klop, terlebih didampingi oleh seorang ulama yakni KH Ma’ruf Amin.

Sehingga, Indonesia akan dinilai lebih maju dengan pola kolaborasi kepemimpinan antara umaroh dan ulama.

“Jokowi dua periode, Jokowi dua periode, Jokowi – Amin menang,” teriak mereka pecah dalam acara tersebut.

Berita Terkait:  Isvie Rupaeda : Mari Sikapi Bijaksana dan Hindari Perpecahan!

Sementara itu, Ketua Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) NTB, Dr Drs TGH Hazmi Hamzar, SH., MH., mengatakan bahwa apa yang diungkapkan oleh keluarga besar Maraqitta’limat merupakan pilihan hatinya.

Dukungan tersebut sangat diapresiasi Tuan Guru Hazmi Hamzar. Ia menilai pilihan keluarga besar Ponpes Yayasan Maraqitta’limat maupun para tokoh ulama/tuan guru/ santri, tokoh pemuda/perempuan, toga/toma ini adalah pilihan yang tepat.

Jokowi menurutnya, memang pantas untuk didukung dan melanjutkan kepemimpinannya sebagai kepala Negara.

Karena, sosok pemimpin yang ada pada Jokowi sangat lekat didirinya. Selain itu, Indonesia dibawah kepemimpinan Jokowi diyakininya akan mampu lebih baik dan maju.

Jika berbicara tentang perhatian dan kepedulian Jokowi sebagai seorang pemimpin terhadap rakyatnya termasuk di NTB ini, menurutnya tidak perlu dijelaskan lagi.

Sebab apa, bagaimana dan seperti apa sosok seorang Jokowi di mata rakyat NTB cukup terjawab.

Terlebih masyarakatlah yang lebih mengetahui dan merasakan atas perhatian dan kepedulian Jokowi kepada masyarakat maupun daerah di NTB selama ini.

“Jadi wajar, ketika masyarakat NTB menjatuhkan pilihannya terhadap pak jokowi karena apa yang telah diperbuat oleh presiden kita semuanya sangat nyata dan dirasakan langsung oleh masyarakat sendiri,” kata Hazmi Hamzar.

Berita Terkait:  Pilkada 2020, Rasyidi Pertimbangkan Tujuh Nama Pendamping

“Apalagi sekarang pak jokowi didampingi oleh seorang ulama (KH Ma’ruf Amin), Insya Allah Indonesia akan lebih baik dan maju lagi dari sebelumnya. Intinya, masyarakat NTB sudah cukup paham, sehingga wajar saja masyarakat kita mendukung pak jokowi melanjutkan utnuk dua periode, termasuk apa yang disuarakan oleh keluarga besar maraqitta’limat tadi (Dukungan Untuk Jokowi, Red),” tambah Hazmi Hamzar yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina Yayasan Maraqitta’limat ini.

Hazmi juga mengaku, bahwa sejauh ini dukungan terhadap Jokowi di NTB sudah semakin mantap. Itu ditandai dengan banyaknya pernyataan dukungan yang muncul hamper dari semua elemen.

Ia sebagai Ketua JKSN NTB sendiri, menargetkan kemenangan Jokowi-Amin dengan dulangan suara mencapai 70 persen di NTB.

“Insya Allah, kemenangan pak jokowi kita upayakan bersama semaksimal mungkin. Untuk target, kita targetkan 01 akan menang di NTB 70 persen,” tegas Hazmi yang juga Anggota DPRD NTB Fraksi PPP ini.

Berita Terkait:  Rafiq Tekankan Anggota Konsistensi Waktu Rapat

“Para relawan JKSN yang tersebar di Kabupaten/Kota NTB ini juga terus bergerak. Dan kita akan terus bergerak dengan sisa waktu yang ada ini. Semoga apa yang kita lakukan ini diridhoi oleh Allah SWT dalam menghantarkan pak jokowi dan kiai ma’ruf menjadi pemimpin kita,” demikian TGH Hazmi Hamzar sembari mengajak pihak lainnya (para relawan lainnya) untuk terus gencar memantapkan semua lini.

Untuk diketahui, Yayasan Maraqitta’limat kini sudah berusia 67 tahun. Yayasan yang didirikan oleh TGH Muhammad Zainuddin Arsyad ini telah menjelma manjadi wadah organisasi yang turut secara aktif membangun umat nyaris dalam semua lini kehidupan.

Dalam rangka tasyakuran HUT ke 67 Yayasan Maraqitta’limat, Sabtu (6/4) tadi, puluhan ribu jamaah tumpah ruah di kompleks Pondok Pesantren Yayasan Maraqitta’limat yang terletak di Desa Mamben Lauk, Kecamatan Wanasaba, Lombok Timur, NTB ini.

Selain merayakan tasyakuran HUT yayasan, kegiatan juga dirangkai dengan Haul yang ke 27 Almaghfurullah TGH Muhammad Zainuddin Arsyad. Almaghfurullah telah meletakkan dasar yang kuat bagi berdirinya Yayasan Maraqitta’limat sehingga mampu berkembang dengan pesat. (NM1)