Beranda POLITIK PPP Sumbawa Siap Berdarah-darah Menangkan NR

PPP Sumbawa Siap Berdarah-darah Menangkan NR

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Ketua DPC PPP Kabupaten Sumbawa, Rusli Manawari menegaskan pihaknya akan siap memenangkan Nurdin Ranggabarani – Bakal Calon Bupati Sumbawa dengan maksimal di Pilkada Sumbawa.

“Kami (PPP Sumbawa) siap dan akan berdarah-darah dilapangan memperjuangkan Nurdin Ranggabarani untuk bisa menang di Pilkada Sumbawa,” ujarnya kepada media ini, Rabu (15/1) di Mataram.

Menurutnya pria yang kerap disapa NR itu dinilai mumpuni dan layak bertarungan di Pilkada mendatang dan menjadi seorang pemimpin di Sumbawa.

Berita Terkait:  Rudy Mbojo Ajak Masyarakat Tanamkan Nilai Pancasila 

“Karena memang dia (NR) layak. Sama juga dengan halnya kemarin Pak Husni kader PDIP (Bupati Sumbawa) wajar partai mencalonkan beliau. Nah, begitu juga dengan Nurdin,” ungkap Rusli.

Kendati demikian tak dipungkirinya, bahwa PPP tidak bisa sendiri melainkan harus berkoalisi dengan partai lainnya. Sebab, untuk memenuhi semua itu dibutuhkan 9 kursi.

Sedangkan PPP di Sumbawa kata Rusli hanya memiliki 4 kursi. Itu artinya dibutuhkan 5 kursi lagi, sehingga harus berkoalisi. “Harus mencari koalisi, karena PPP tidak bisa sendiri, kita harus berkoalisi,” tegasnya.

Berita Terkait:  Puluhan Ribu Jama’ah Maraqitta’limat Dukung Jokowi Dua Periode

Perihal komunikasi lebih lanjut dikatakan Anggota DPRD NTB jebolan Dapilan Sumbawa-KSB itu, kini pihaknya tetap menjalin komunikasi bahkan sedang dalam tahap saling menjajaki dengan partai lainnya.

Adapun partai-partai itu sebutnya, antara lain seperti Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Hanura PAN bahkan PKB.

“Komunikasi kita terjalin baik dan terus berjalan. Bahkan saat ini masih saling menjajaki. Dan nantinya tinggal kita tunggu siapa yang cocok jadi gandengannya Nurdin,” jelasnya.

Ketika disinggung soal PDIP tidak lagi mengusung HM Husni Djibril di Pilkada Sumbawa, ia lebih memilih untuk tidak merecoki internal partai berlambangkan banteng bermoncong putih tersebut.

Berita Terkait:  Bawaslu Sumbawa Belum Bisa Akses Silon

“Yang jelas persoalan itu internal PDIP dan saya tidak punya kapasitas (berbicara) untuk itu. Yang jelas, kami di internal PPP ini aman, damai dan tidak mau ada konflik politik,” tandas Rusli sembari menyatakan bahwa konstalasi politik di Sumbawa akan berubah drastis dan semakin dinamis. (red)