Beranda POLITIK PPP Sumbawa Belum Siapkan Calon untuk Pilkada 2024

PPP Sumbawa Belum Siapkan Calon untuk Pilkada 2024

BERBAGI

SUMBAWA — Sejumlah partai kini sudah mulai mempersiapkan jagoannya masing-masing untuk diusung maju pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Berbeda dengan DPC PPP Kabupaten Sumbawa. Justru hingga saat ini, partai yang berlambangkan ka’bah itu belum sama sekali mempersiapkan calon kepala daerah untuk didorong maju pada Pilkada Sumbawa mendatang.

“Belum, belum, belum,” kata Ketua DPC PPP Kabupaten Sumbawa, Rusli Manawari kepada wartawan beberapa hari lalu.

Hal itu bukan tanpa alasan. Menurut Rusli, untuk menentukan siapa yang akan didorong/diusung maju pada Pilkada Sumbawa nanti, pihaknya masih harus melakukan musyawarah cabang (muscab), kemudian rapimcab.

Berita Terkait:  Delapan DPC Terkunci, Muzihir Diatas Angin

“Ya saya juga mau (menggelar) muscab, lewat muscab nanti selesai muscab, saya juga mau rapimcab. Nah, nanti kita akan menentukan siapa kira-kira yang akan kita usung (Pilkada Sumbawa),” katanya.

Berdasarkan jadwal dari DPW PPP NTB, diungkapkan Anggota DPRD NTB jebolan asal Dapil Sumbawa-KSB itu, jika tidak ada halangan atau perubahan muscab sendiri akan dilaksanakan pada 8 Juli 2021.

“(Jadwal muscab) untuk sumbawa rencananya tanggal 8 Juli. Entah bagaimana nanti siapa tahu ada perubahan jadwal, cuma untuk sementara ini ya tanggal 8 Juli (rencana muscab),” sebut Rusli.

Berita Terkait:  Bawaslu Minta Parpol Pasang APK Sesuai Aturan

Sementara untuk Pileg, pihaknya menargetkan ada penambahan kursi. Karena, kata dia, saat ini perolehan di Sumbawa baru ada 4 kursi.

Oleh karenanya, dalam kontestasi Pilkada maupun Pileg 2024 mendatang, pihaknya mengajak seluruh kader, khususnya di Sumbawa untuk sama-sama berjuang. “Dan memang kita semua harus sama-sama berjuang,” demikian Rusli Manawari. (red)