Beranda POLITIK PKS Targetkan Sapu Bersih 2024

PKS Targetkan Sapu Bersih 2024

BERBAGI
Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS NTB, Sambirang Ahmadi.

MATARAM — Resmi dilantiknya pengurus baru MPW, DSW dan DPW PKS NTB masa bhakti 2020-2025, nampaknya menjadi kobaran semangat PKS NTB mengincar kemenangan telak dalam berbagai agenda politik.

Terutama pada gelaran pemilihan umum (pemilu), dan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang rencananya digelar serentak pada tahun 2024 mendatang.

Sambirang Ahmadi selaku Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS NTB, menyatakan kesiapan dalam melibas kemenangkan maksimal dengan menjalankan visi misi partai.

“Kalau kita simpel aja sih, menjalankan visi misi partai memenangkan pemilu dan pilkada dalam waktu yang rencananya akan dilaksanakan pada 2024 mendatang,” ujarnya saat dicegat wartawan usai acara Pelantikan Struktur dan Kepengurusan MPW, DSW dan DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB Masa Bhakti 2020-2025, Kamis (11/2) kemarin.

“Itulah target kita dalam jangka pendek. Memenangkan pemilu di NTB, memenangkan pilkada diseluruh daerah yang belum melaksanakan pilkada,” imbuh Sambirang Ahmadi.

Berita Terkait:  Program Gebrakkan Zul-Rohmi Diapresiasi, Tapi…!

Untuk pileg ditingkat provinsi, sambung pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD NTB itu, PKS menargetkan penambahan jumlah kursi. “Sekarang tujuh (7) kursi (di dprd ntb), target kita lebih dari sepuluh (10),” ucapnya.

Disisi lain, dia juga menegaskan, bahwa pada pileg mendatang juga akan memfokuskan keterwakikan perempuan untuk dapat duduk di DPRD, baik provinsi maupun kabupaten/kota di NTB.

Menurut dia, keterlibatan partisipasi perempuan di parlemen penting dan perlu ditingkatkan. “Karenanya, PKS juga mendukung ide dari DPP untuk menambah jumlah keterwakilan perempuan di NTB,” katanya.

“Karena, kalau parlemen dengan jumlah anggota DPR perempuan cukup banyak itu, Insya Allah bisa melembutkan suasana lah,” tambah Sekretaris Fraksi PKS di Udayana ini.

Berita Terkait:  Mahally Dinilai Gagal, Demokrat NTB Terpuruk, JK Siap Maju!

Diungkapkan, bahwa dulu PKS pernah memiliki anggota DPRD perempuan di provinsi. “Sekarang nggak ada. Itu kami ingin di Pileg mendatang, Insya Allah ada keterwakilan perempuan dari PKS di Provinsi,” katanya.

“Minimal dari target 10 kursi lebih itu, ada 2 keterwakilan perempuan kita dudukan,” lagi tambah Sambirang sembari menegaskan begitupun target kemenangan dan penambahan jumlah kursi PKS di DPRD Kabupaten/Kota.

PKS kini mampu mendudukan Dr H Zulkieflimansyah sebagai Gubernur NTB. Artinya, kata dia, PKS telah membuktikan diri sebagai partai yang memiliki mesin solid dan struktur yang bagus.

Berangkat dari itu, ia meyakini bahwa pada pemilihan nanti, PKS akan mampu memenangkan pertarungan mendatang. “Insya Allah, (target PKS 2024) sapu bersih,” tegas Sambirang.

Semua partai memiliki jurus jitu masing-masing. Khusus PKS, masoh kata dia, saat ini tinggal terus fokus melakukan beberapa hal.

Berita Terkait:  Sukseskan NTB Zero Waste, 40 Unit Motor Roda Tiga untuk Lombok Barat

Antara lain, sebutnya, terus membangun relasi yang konstruktif dengan seluruh konstituen/masyarakat. “Kewajiban kami sekarang ini membangun relasi yang konstruktif. Jadi inilah yang kita lakukan untuk bentuk relasi konstruktifnya, ya macam-macam,” ucap Sambirang.

“Yang paling penting, menjaga irama pelayanan kami kepada masyarakat. Ini jangan sampai putus dalam setiap momentum apa saja,” lagi kata dia.

Banyak hal yang menjadi tolak ukur, sehingga PKS percaya pada pemilihan mendatang diyakininya akan menuai hasil yang lebih baik. Meski demikian, ia tak menampik berbagai perubahan akan terus dilakukan.

“Insya Allah, buah kerja politik yang lain juga akan kami hasilkan. Prinsipnya adalah memperbaiki mesin partai agar tetap dalam keadaan onfire selalu bisa berlari dengan cepat,” demikian Sambirang Ahmadi. (red)