Beranda HEADLINE PKS Sodorkan 6 Kadernya untuk Mentaram Berkah Gemilang

PKS Sodorkan 6 Kadernya untuk Mentaram Berkah Gemilang

BERBAGI
Keluarga Besar DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Mataram saat menggelar konferensi pers, Senin 29 Juli 2019 di Mataram. (Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Tidak lama lagi, tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 akan dilaksanakan. Di Nusa Tenggara Barat (NTB) sendiri ada tujuh (7) Kabupaten/Kota yang akan menggelar Pilkada pada tahun mendatang.

Diantaranya meliputi, Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu Kabupaten Bima.

Tak kalah dengan daerah lainnya, situasi politik di Mataram cukup menarik perhatian. Sejumlah nama mulai bermunculan digadang-gadang maju pada Pilkada Mataram.

Kendati demikian, dari sekian partai politik, baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang secara resmi telah mengumumkan sejumlah nama kadernya disodorkan maju.

Keenam kader PKS Kota Mataram itu sebagaimana disebutkan Ketua DPD PKS Kota Mataram, Ahmad Jafri meliputi TGH Achmad Muchlis, Ismul Hidayat. Hj. Istiningsih, Muhammad Ahyar, Hj. Vita Arifatul Aliyah dan termasuk dirinya sendiri.

Diketahui, TGH Achmad Muchlis adalah Anggota Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS NTB sekaligus Caleg provinsi NTB terpilih untuk periode 2019-2024 dari Dapil Kota Mataram.

Berita Terkait:  Pengerjaan Blok A Pasar Seketeng Alami Deviasi

Selanjutnya, Ismul Hidayat merupakan Anggota DPRD Kota Mataram periode 2014-2019. Caleg terpilih DPRD Kota Mataram periode 2019-2024.

Diikuti, Hj. Istiningsih selaku Bendahara Umum, DPW PKS NTB sekaligus Caleg terpilih DPRD Kota Mataram periode 2019-2024. Dan Muhammad Ahyar, adalah Ketua Tim Pemenangan Pemilu Daerah.

Sedangkan Hj. Vita Arifatul Aliyah merupakan Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, DPD PKS Kota Mataram dan Ahmad Jafri selaku Ketua Umum DPD Kota Mataram.

Menurutnya, pada momentum Pilkada ini saatnya masyarakat menguji, produk dari masing-masing partai politik, kuantitas dan kualitas nya.

Jangan sampai kata dia, masyarakat merasakan adanya stagnasi kepemimpinan karena daerah ini mengalami defisit figur-figur calon pemimpin.

Untuk itu, PKS melalui proses internal lanjutnya, dalam pemilihan umum internal yang telah dilakukan, menghasilkan enam kader terbaiknya, untuk ditawarkan kepada masyarakat.

Berita Terkait:  Bawaslu Tekankan Selisih Data DP4 Segera Diverifikasi

“Selanjutnya nanti keenam kader tersebut akan melalui proses uji publik langsung, melalui serangkaian sosialisasi dan komunikasi politik. Sampai saatnya nanti, dari enam nama tersebut akan dikerucutkan menjadi dua nama. Barulah kemudian, dua nama tersebut dan pasangan nya akan direkomendasikan kepada DPW PKS NTB,” terangnya saat menggelar konferensi pers, Senin (29/7) di Kantor DPD PKS Kota Mataram.

“Sebagai mana partai-partai lainnya, PKS juga berhak untuk menawarkan kepada masyarakat, produk unggulannya, berupa kader terbaik untuk dapat memimpin daerah kita, Kota Mataram tercinta, menjadi lebih baik. Untuk Mentaram Berkah Gemilang. Dan keenam kader terbaik tersebut, kami tawarkan kepada masyarakat Kota Mataram untuk menjadi walikota atau wakil walikota pada pilkada September 2020 nanti,” tambah Ahmad Jafri.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa sikap dasar PKS dalam hal ini adalah pemimpin suatu masyarakat adalah pelayan bagi masyarakatnya.

Bagi PKS masih kata Ahmad Jafri, Pilkada Kota Mataram 2020 nanti, akan menjadi akumulasi dari pengalaman pihaknya memenangkan pasangan Walikota dan Wakil Walikota selama ini.

Berita Terkait:  Sudah Maksimal, PDIP Pertimbangkan Selly

“Posisi PKS di Kota Mataram, Alhamdulillah, PKS memiliki infrastruktur pemenangan yang lebih komplit. Oleh karena itu, kami akan memaksimalkan kepercayaan ini untuk berjuang, agar PKS semakin bisa mewujudkan ekspektasi masyarakat yang makin banyak,” tuturnya.

Tak hanya itu, ia menyampaikan PKS membuka pintu untuk mulai merajut koalisi. Karena koalisi bagi PKS, adalah hal yang mesti dilakukan dalam model politik demokrasi oleh partai manapun.

“Dan yang menjadi roh PKS dalam berkoalisi adalah koalisi untuk menang dan memimpin. Karena dengan begitulah, kami bisa menjaga harapan dan dukungan masyarakat kepada PKS,” tegasnya.

“Akhirnya, hanya kepada Allah lah, kita serahkan hasil dari semua ikhtiar ini sampai nanti. Semoga ikhtiar PKS bertemu dengan keinginan masyarakat, dan semoga semuanya sesuai dengan takdir kemenangan,” demikian Ahmad Jafri menambahkan. (NM1)