Beranda POLITIK PKS Prioritaskan Kader di Pilkada 2020

PKS Prioritaskan Kader di Pilkada 2020

BERBAGI
Anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H Johan Rosihan bersama Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah. (Foto Desain : Solihin/Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Proses tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang dalam waktu dekat akan  segera dimulai. Sejumlah partai politik (Parpol) pun sudah mengambil ancang-ancang siapa tokoh yang layak diusung nantinya.

Salah satunya yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Melalui Pembina dan Penanggungjawab Kaderisasi KSB, H. Johan Rosihan, PKS menegaskan untuk Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan memprioritaskan kader sendiri. Begitu juga dengan Pilkada di wilayah lainnya.

“Saya sebagai Pembina dan Penanggungjawab Kaderisasi di KSB selalu mendorong dan memberi prioritas agar kader-kader terbaik PKS serius untuk maju di semua event kontestasi politik seperti Pilkada ini,” ujarnya kepada wartawan, Jum’at (28/6)

Berita Terkait:  Ingin Tau Penghasilan Masyarakat, Sandiaga Uno : Dompetnya Tebal apa Tipis?

Dijelaskan Haji Johan, keputusan untuk memprioritaskan kader PKS bukan tanpa alasan. Karena sejumlah nama memiliki potensi yang dapat diajukan untuk bersaing di Pilkada, khususnya KSB.

“Ada Abidin Nasar mantan ketua DPD PKS KSB periode sebelumnya dengan pengalaman 3 kali lolos sebagai anggota DPRD setempat dan sempat menjadi pimpinan DPRD periode sebelumnya sudah menjadi alasan yang kuat untuk dimajukan PKS. Selain Abidin ada juga Norvie Apriansyani ketua DPD PKS saat ini, Master administrasi Pemerintahan, keberhasilannya mengembalikan 3 kursi PKS di periode adalah bukti kemampuan konsolidasi organisasi dan kader sebagai Ba Jup utama untuk dimajukan PKS. Ada juga bang Andy Aziz Amin langganan peserta Pilkada KSB yang juga merupakan caleg DPR RI PKS dapil Jakarta II pada pemilu kemarin,” ungkap Johan Rosihan yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD NTB ini.

Berita Terkait:  Bertarung di Mataram, Selly Mundur dari ASN

Selain sejumlah kader yang syarat pengalaman, lanjut politisi muda asal PKS yang dikenal cukup vocal ini, bahwa keinginan tersebut tak lepas juga dari perolehan jumlah kursi di DPRD KSB. Dimana pada Pileg 2019, PKS berhasil mengisi seluruh dapil se KSB, yakni dengan tiga kursi.

“Dengan 3 kursi menandakan ada kenaikan 300% dari Pileg sebelumnya, dimana PKS hanya mengirimkan satu wakilnya ke DPRD KSB. Capaian ini harus menjadikan kader dan struktur PKS di KSB untuk siap menyongsong Pilkada 2020,” jelasnya.

Berita Terkait:  Minat? Buruan Daftar..! Ini Jumlah Sementara Pendaftar KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota

Ketua Komisi III DPRD NTB itu juga berpesan, nantinya dengan kader yang diusung akan memiliki pendamping yang tepat. Sehingga kontestasi Pilkada 2020 mendatang dapat dimenangkan.

“Tentu PKS harus pandai memainkan kartu ini agar segera mendapatkan mitra koalisi untuk maju dan menang di Pilkada ini,” demikian H Johan Rosihan yang juga merupakan Caleg Terpilih untuk DPR-RI ini. (NM1/NM3)