Beranda POLITIK PKS KSB Fokus di Pilkada 2020

PKS KSB Fokus di Pilkada 2020

BERBAGI
Keterangan Foto : Ketua DPD PKS KSB, Norvie Aperiansyani dan H. Johan Rosihan selaku Pembina dan Penanggungjawab Kaderisasi KSB, Ketua Komisi III DPRD NTB sekaligus Ketua Fraksi PKS DPRD NTB. (Foto : Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA BARAT – Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) merupakan salah satu wilayah yang akan menyelenggarakan Pilkada di 2020 mendatang.

Menghadapi kontestasi ini, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) KSB menyatakan siap turut serta dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tersebut.

Ketua DPD PKS KSB, Norvie Aperiansyani kepada wartawan mengatakan, Pilkada 2020 menjadi momen menarik bagi PKS KSB.

Karena pada Pileg 2019 lalu, perolehan suara dan kursi partai berada di peringkat ke dua, dengan jumlah tiga kursi dibawah PDIP.

“Capaian ini meyakinkan kami bahwa PKS KSB harus mengambil bagian strategis dalam Pilkada tersebut,” ujarnya, Jum’at (28/6).

Berita Terkait:  Distan Diminta Lebih Intens Awasi Industri Jagung

Diterangkannya, keyakinan tersebut sangat beralasan. Karena PKS KSB memiliki modalitas politik yang patut diperhitungkan.

Diantaranya yaitu militansi kader, soliditas struktur, amal jamai dan capaian politik itu sendiri.  Dimana selain perolehan 3 kursi DPRD Kabupaten, PKS KSB juga berhasil mendapatkan kursi di DPRD Provinsi dapil Kabupaten Sumbawa-Sumbawa Barat (KS-KSB) dan satu kursi DPR RI dari dapil Pulau Sumbawa.

Termasuk dengan Gubernur NTB yang merupakan kader PKS. “Sekali lagi, inilah modal politik kami. Sehingga memunculkan kepercayaan diri yang kuat, bahwa PKS KSB akan mengusung kader internalnya pada pilkada 2020,” tegasnya.

Berita Terkait:  Giliran Golkar Merapat ke Mo-Novi

Diungkapkannya, sejumlah nama kader PKS terbaik pun akan segera diusulkan sebagai peserta di Pilkada KSB 2020 mendatang.

Sementara itu, H Johan Rosihan selaku Pembina dan Penanggungjawab Kaderisasi KSB, PKS menegaskan untuk Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan memprioritaskan kader sendiri. Begitu juga dengan Pilkada di wilayah lainnya.

“Saya sebagai Pembina dan Penanggungjawab Kaderisasi di KSB selalu mendorong dan memberi prioritas agar kader-kader terbaik PKS serius untuk maju di semua event kontestasi politik seperti Pilkada ini,” tuturnya.

Berita Terkait:  PKS Dorong Figur Perempuan Maju Pilkada Kota Mataram

Dikatakan Johan yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD NTB ini, bahwa keputusan untuk memprioritaskan kader PKS bukan tanpa alasan. Karena sejumlah nama memiliki potensi yang dapat diajukan untuk bersaing di Pilkada, khususnya KSB

Sekedar informasi, sebagai partai dakwah dan partai kader, PKS KSB memiliki stok kader yang siap untuk di kontestasikan dalam pilkada 2020.

Kader-kader itu diantaranya Andi Azis, Norvie Aperiansyani (Ketua DPD PKS KSB), Abdul Hadi Al Habsyi (Wakil Ketua DPD) dan Abidin Nasar (mantan ketua DPD dan Caleg 3 periode). (NM3/NM6)