Beranda NASIONAL PKS Diminta Jaga “Lima Ruh” Semangat Perjuangan Partai

PKS Diminta Jaga “Lima Ruh” Semangat Perjuangan Partai

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Pesiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Sohibul Iman berkunjung ke Nusa Tenggara Barat, Jum’at (26/7).

Keterangan Foto : Presiden PKS, M Sohibul Iman saat berkunjunga di Nusa Tenggara Barat didampingi langsung oleh Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, Ketua DPW PKS NTB, H Abdul Hadi, Caleg DPR RI Terpilih asal Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H Johan Rosihan dan Caleg DPR RI Terpilih Dapil NTB II Pulau Lombok. (Foto : Istimewa)

Selama di Nusa Tenggara Barat, Presiden PKS serta rombongan menggelar acara ‘Silaturahim Tokoh dan Kader PKS NTB di Aula DPW PKS NTB.

Kemudian, pada Sabtu (27/7) juga dilaksanakan ‘Training Orientasi Pejabat Publik dan Penandatanganan Fakta Integritas DPW PKS NTB’.

Sesuai jadwal, kegiatan yang berlangsung di Hotel Golden Palace itu berlangsung dari tanggal 27 hingga 28 Juli 2019.

Sebelumnya Presiden PKS memberikan beberapa catatan yang menjadi point penting dalam arahannya.

Pertama sebagaimana diungkapkan M Sohibul Iman, anggota legislatif PKS adalah etalase terdepan dalam penilaian publik.

Karenanya lanjut dia, setiap anggota legislatif PKS harus memiliki kesadaran. “Mulai sadar diri, sadar posisi dan sadar kompetensi,” tuturnya.

Berita Terkait:  TGH Hazmi Hamzar : Saya Yakin, Masyarakat NTB Tau Cara Berterimakasih

Kedua, ia juga meminta agar anggota legislatif tetap berpegang teguh kepada tujuan umum dalam bernegara sebagaimana dicantumkan dalam pembukaan UUD 1945.

“Termasuk platform perjuangan partai. Kemudian ideologi dasar dan kerja partai. Yaitu mewujudkan keadilan dan kemakmuran rakyat,” tegas Sohibul Iman.

Adapun poin ketiga yang tak kalah penting disampaikannya. Yaitu keluarga besar PKS diminta tetap menjaga lima (5) semangat perjuangan partai.

“Ruh militansi, ruh soliditas, ruh kreatifitas, ruh advokasi, dan ruh konsistensi. Untuk itu, mari kita bersama-sama tetap menjaga lima ruh semangat perjuangan partai ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Kebijakan Publik MPW DPW PKS NTB, H Johan Rosihan, ST menegaskan selama kunjungan Presiden PKS bersama rombongan di NTB berjalan lancar sesuai seperti yang diharapkan.

Berita Terkait:  Dinilai Masih Minim, Dewan Minta Pemda Sumbawa Segera Realisasikan Anggaran DAK 2019

“Alhamdulillah, sejak kedatangan beliau (M Sohibul Iman), kami (Keluarga Besar PKS NTB) dapat membersamai beliau. Semua lancar seperti yang diharapkan bersama,” ujarnya, Ahad (28/7) kepada media ini.

“PKS sejak malam Jum’at sore lalu juga mengumpulkan semua Caleg Terpilih, baik DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota Se-NTB,” imbuh Ketua Fraksi PKS DPRD NTB ini.

Pria yang menjabat pula sebagai Ketua Komisi III DPRD NTB ini juga menegaskan, bahwa sampai saat ini PKS tetap memegang teguh apa yang diamanatkan Presiden PKS ataupun keputusan Majelis Syuro yakni berada diluar pemerintah.

Berita Terkait:  Ketua F-BPNR Sesalkan Sikap Pimpinan Sementara

“Insya Allah, kami tetap berpegang pada semua itu dan akan merawat demokrasi. Baik mengontrol jalannya pemerintahan, mengkritik, serta memberikan masukan-masukan yang konstruktif bagi pemerintah,” ucapnya.

“Intinya kita harus lebih baik. Maka dari itu, mari kita bersama-sama menyatukan langkah dan bergandengan untuk lebih baik lagi,” demikian ajak Johan Rosihan yang juga Caleg DPR RI Terpilih asal Daerah Pemilihan (Dapil) I Pulau Sumbawa ini.

Sekedar informasi, tepat kedatangan Presiden PKS serta rombongan juga disambut langsung oleh Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah.

Kemudian turut pula, Ketua DPW PKS NTB, H Abdul Hadi, Caleg DPR RI Terpilih asal Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa dan NTB II Pulau Lombok yaitu, H Johan Rosihan dan H Suryadi Jaya Purnama. (NM1)