Beranda POLITIK PKB Tegaskan Belum ada Cabup/Cawabup yang Direkomendasikan 

PKB Tegaskan Belum ada Cabup/Cawabup yang Direkomendasikan 

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Ketua DPW PKB Provinsi Nusa Tenggara Barat, HL Hadrian Irfani menegaskan bahwa belum ada Calon Bupati/Wakil Bupati yang telah direkomendasikan oleh partai berlambangkan bola dunia dikelilingi sembilan bintang ini.

Penegasan yang disampaikan oleh Hadrian Irfani lantaran begitu maraknya informasi menyatakan bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB telah mengeluarkan rekomendasi bagi cabup/cawabup pada tujuh daerah yang melaksankan Pilkada serentak 2020 di lingkup NTB.

“PKB sampai hari ini belum merekomendasikan salah satu cabup atau cawabup di tujuh kabupaten/kota,” ujar Ketua Fraksi PKB DPRD NTB itu, Kamis (23/1) di Mataram.

Berita Terkait:  Mulai Mencuat, NR untuk Sumbawa 2020

Menurutnya sangat tidak masuk akal ketika ada informasi yang beredar bahwa PKB telah memberikan rekomendasi kepada cabup maupun cawabup.

Karena sambung Hadrian, saat ini PKB sendiri tengah fokus pada tahapan berikutnya sebagaimana menjalankan mekanisme yang ada. Yaitu fit and proper test yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“PKB itu punya mekanisme. Nah, nanti tanggal 27 sampai 30 Januari 2020 ini akan melaksankan fit and proper test di (DPP) Jakarta,” terangnya.

“Jadi kalau ada yang mengklaim sudah di rekom oleh PKB, itu tidak benar,” imbuh Anggota DPRD NTB jebolan Dapil Lombok Tengah tersebut.

Berita Terkait:  Mau Perubahan Lebih Baik Nggak? Sandiaga Uno : Ingat 17 April, Jawabannya TPS, Apa Itu TPS..!?

Ia meminta agar masyarakat tidak mudah percaya dengan adanya klaim bahwa PKB telah memberikan rekomendasi kepada cabup/cawabup di tujuh kabupaten/kota. Sebab, hingga saat ini semuanya masih berproses.

Jika fit and proper test telah usai dilaksanakan lebih lanjut dikatakan Hadrian, maka hal itu nantinya akan menjadi acuan untuk mendapatkan rekomendasi. “Jadi hasil itulah yang nantinya akan menjadi indikator untuk memberikan rekomendasi,” tegas Hadrian.

Lebih jauh, ia juga menyampaikan bahwa saat ini ada 20 orang balon cabup/cawabup yang berkasnya telah dikirim ke DPP PKB. Kabupaten Dompu (4) orang, Kabupaten Bima (1) orang dan Kabupaten Sumbawa (5) orang. Kemudian Kota Mataram (2) orang, Kabupaten Lombok Utara (1) orang serta Kabupaten Lombok Tengah ada (7) orang.

Berita Terkait:  Penghujung 2018! JR Sambangi Masyarakat Labuhan Bua-Desa Pukat dan Beri Voter Education

“Sampai saat ini, untuk Sumbawa Barat (KSB) belum, masih di rapatkan. Nah, kemudia di Lombok Tengah sebenarnya ada sembilan orang. Tapi tujuh orang yang kita kirim berkasnya. Sedangkan (berkas) dua orang lainnya masih dalam pertimbangan,” kata Hadrian sembari hasil fit and proper test akan diumumkan minggu kedua Februari 2020. (red)