Beranda POLITIK PKB Tak Persoalkan Pencabutan Dukungan PDI-P Terhadap Husni Djibril

PKB Tak Persoalkan Pencabutan Dukungan PDI-P Terhadap Husni Djibril

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTB nampaknya tak terlalu mempersoalkan terkait pencabutan dukungan PDI-P terhadap pencalonan HM Husni Dijbril sebagai Bacalon Pilkada Sumbawa.

“Urusan tolak PDI-P bukan ranah kita (PKB). Itukan urusan internal (PDI-P). Bagi kami pak Husni Jibril sudah mendaftar ke PKB dan itulah yang kami lihat,” demikian dikatakan Ketua DPW PKB NTB, H L Hadrian Irfani, Selasa (7/1/20) di Mataram.

Sebagai bakal calon bupati petahana, Husni Jibril dinilainya berhasil membangun Kabupaten Sumbawa selama hampir lima tahun dalam kepemimpinannya. Sehingga menurut Hadrian Irfani, jika Husni maju maka akan semakin baik.

Berita Terkait:  Gemilang Bersama Zul-Rohmi!

Maka dari itu, Anggota DPRD NTB ini menegaskan bahwa PKB akan tetap memanggil Husni untuk mengikuti penyampaian visi misi bakal calon bupati Sumbawa yang akan digelar pada 10 hingga 12 Januari mendatang di Mataram.

“Intinya bakal calon bupati dan wakil bupati yang sudah mendaftar di PKB akan kami panggil,” tegas Hadrian Irfani.

Sebagaimana diketahui bersama, PDI-P cukup mengejutkan publik dengan tidak mencalonkan kembali Husni Jibril sebagai bakal calon bupati Sumbawa di Pilkada 2020 ini.

Berita Terkait:  Dukung Tekat Doktor Zul, Nasihun Puji Kinerja Faozal!

Meski Husni adalah Kader dan selaku Bupati Sumbawa saat ini, PDI-P lebih memilih mencalonkan Sekretaris DPD PDI-P NTB. Yaitu pria yang dikenal dengan panggilan LBS atau Lalu Budi Suryata.

LBS dikabarkan akan dipasangkan dengan Dewi Noviany yang tak lain adik dari Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah. Koalisi PDI-P dan PKS sendiri menjalin kesepakatan untuk fokus di tiga daerah.

Yakni meliputi Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat dan Kota Mataram. Untuk Kota Mataram Hj Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan.

Berita Terkait:  Aan Gaitan Fokus Persoalan Sampah di Sumbawa

Kabupaten Sumbawa Barat mengusung pasangan petahana Musyafirin dan Fud Saifudin. Sedangkan di Kabupaten Sumbawa yaitu Lalu Budi Suryata dengan Dewi Noviani. (red)