Beranda POLITIK Pilpres 2019, PAS Ditargetkan Menang 75 Persen

Pilpres 2019, PAS Ditargetkan Menang 75 Persen

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – H Irwan Rahadi selaku Ketua Tim Pemenangan Pasangan Prabowo-Sandi Kabupaten Sumbawa menyatakan optimis meraih kemenangan 75 persen suara, khusus di Kabupaten Sumbawa pada Pilpres mendatang. Peroleh terserbut mengacu pada raihan Pilpres sebelumnya, dimana Kabupaten Sumbawa hanya meraup sekitar 65 persen suara kala itu.

“Pada pilpres lalu, perolehan Prabowo di Kabupaten Sumbawa sekitar 65 persen. Kami menargetkan minimal 75 persen pada Pilpres 2019 mendatang,” ujarnya saat ditemui dikediamannya.

“Ini sebetulnya tidak beda, ini sebenarnya Pilpres Part II, karena ini pengulangan dari pilpres lalu. Cuma ada perbedaan penilaian dari masing-masing memiliki wakil yang berbeda, masing-masing wakilnya baru. Ini juga menjadi nilai terseniri,” tambah Irwan Rahadi.

Berita Terkait:  Penghujung 2018! JR Sambangi Masyarakat Labuhan Bua-Desa Pukat dan Beri Voter Education

Mengacu pada pilpres sebelumnya, Kabupaten Sumbawa menjadi yang perolehan terendah dengan 65 persen di NTB. Dan untuk Pilpres mendatang, Kabupaten Sumbawa musti mendapat raihan tertinggi dari kabupaten lain di NTB.

“Kalau saya lihat pak Prabowo sangat tepat mengambil pasangannya. Yang saya liat dari opini yang berkembang itu, cukup positif respon yang berkembang. Kita sudah lakukan serapan dimasing-masing internal, luar biasa sambutannya terhadap calon kita. Sehingga saya yakin angka 65 persen itu bisa kita tingkatkan sampai 75 persen. Kita harus pacu, jangan sampai perolehan di NTB kita yang terbawah walaupun kita menang. Besok kalau perlu ya nomor 1 dari kabupaten lain di NTB,” paparnya.

Berita Terkait:  Pilkada 2020, Diplomasi "Sepat Sumbawa" Munculkan Koalisi Tiga Partai Besar

Diungkapkan, Tim pemenangan Prabowo-Sandi (Disingkat, Pasangan PAS) sudah dibentuk yang di SK-kan oleh tim pemenangan provinsi, dan telah diserahkan ke KPU. Sedangkan aksi dan program, tergantung dari hasil koordinasi dan komunikasi dengan tim pemenangan provinsi.

“Jadi sudah kami setorkan ke KPU sesuai dengan jadual yang sudah diatur dengan PKPU. Terkait dengn apa yang menjadi proggram kedepan, kita tetap lakukan koordinasi dan komunikasi ke provinsi, karena ini sifatnya struktural. Bukan kita tidak mau ada gerakan, tapi karena ini memang harus struktural,” paparnya.

Sedangkan tim relawan, telah diinventarisir dan membangun komunikasi dengan pemenangan Kabupaten Sumbawa, dan akan dideklarasikan dalam beberapa waktu mendatang.

Berita Terkait:  Rafiq Tekankan Anggota Konsistensi Waktu Rapat

“Tinggal nanti, waktunya sajalah. Meskipun memang mereka sebetulnya sudah eksen, relawan ini barang kali. Nanti ada momen tertentu untuk semacam kita deklarasikan tim relawan yang ada di Kabupaten Sumbawa,” katanya.

Di internal Partai Gerindra, telah dibentuk beberapa tim pemanganan yang tetap berkoordinasi dengan tim pemenangan Kabupaten, yang tergabung dari partai koalisi pengusung dan pendukung.

“Yang saya yakin seluruh partai politik yang tergabung dalam koalisi ini, kerjanya sama-sama optimal. Karena memang tujuannya untuk memenangkan Prabowo-Sandi. Kita secara strukturan di Internal Partai Gerindra memang menjadi komitmen,” jelasnya, juga mengatakan, pengukuhan dan deklarasi tim pemenangan serta relawan rencananya akan dilakukan oleh Prabowo Subianto. (NM2)