Beranda POLITIK Pilkada Sumbawa, Talif-Sudir Penuhi Syarat

Pilkada Sumbawa, Talif-Sudir Penuhi Syarat

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Pasangan Ir. Talifuddin – Sudriman S.IP sudah dapat dipastikan akan menjadi salah satu peserta di Pilkada Sumbawa 2020 melalui jalur perseorangan. Menyusul hasil rekapitulasi akumulasi verifikasi administrasi dan verifikasi faktual yang sudah dilaksanakan KPU Sumbawa di tingkat kabupaten, pada Senin (20/7) di Aula Hotel Sernu Raya, Sumbawa. Dimana syarat dukungan untuk pasangan Talif – Sudir yang memenuhi syarat sebanyak 30.233 orang, melampaui batas minimal 28.105 dukungan.

Terhadap adanya hasil ini, Bakal Calon Bupati Jalur Perseorangan, Ir. Talifuddin M.Si mengatakan, perjuangan akan terus berlanjut. Karena syarat mendaftar sebagai peserta di Pilkada Sumbawa sudah terpenuhi.

Berita Terkait:  DPP PKB : Novy untuk Sumbawa, Djohan-KLU dan IDP di Bima

“Jadi perjuangan kami terus berlanjut. Dan tentu dengan mendapatkan tiket maju tinggal mendaftar itu, lebih menggeliat lagi untuk kami bersilahturahim. Itu yang bisa kami lakukan dan serahkan ke Allah,” ujarnya kepada wartawan, usai mengikuti rapat pleno KPU Kabupaten Sumbawa, Senin (20/7) malam.

Ditambahkan Sudirman S.IP sebagai Bakal Calon Wakil Bupati, bahwa hasil rekapitulasi ini adalah modal awal untuk bergerak kedepan. Langkah selanjutnya yang akan dilakukan yaitu konsolidasi tim sebelum mendaftar ke KPU Sumbawa pada 5 September 2020 mendatang. Termasuk akan memantapkan strategi guna menuju kemenangan.

Berita Terkait:  Nurdin Ranggabarani Kantongi SK DPP PPP

“Kami akan konsolodiasi tim, kemudian kami mantapkan strategi lagi untuk menuju kemenangan dan kami optimis dengan modal dukungan KTP ini dengan satu putaran memenuhi syarat. Ini modal penting untuk menuju kemenangan, Insya Allah,” tambahya.

Dikatakannya, yang paling terpenting dalam capaian ini ada kerja keras dari para Tim Relawan.

“Kami yang paling penting hari ini menyampaikan terimakasih kepada Tim Relawan kami yang sudah mengawal verifikasi faktual. Mulai dari serahkan KTP ke KPU sampai verifikasi faktual kita kawal hingga tingkat desa. Alhamdulillah berkat kerjsamanya, kerja ikhlas, kerja kerasnya Alhamdulillah pasangan Talif – Sudir mendapatkan hasil yang memenuhi syarat yang ditentukan,” jelasnya.

Berita Terkait:  Klaim dapat Restu Gubernur, AKA Maju Pilkada Mataram

Selain itu, keduanya juga mengapresiasi dari kinerja KPU Sumbawa yang sudah melaksanakan tahapan demi tahapan secara baik. Begitu juga dengan pengawasan yang dilakukan Bawaslu Sumbawa.

“Ini luar biasa, kami juga berterima kasih kepada KPU yang sudah melaksanakan tugas sebaik mungkin dengan jajaran yang ada dibawah. Kami berterimakasih kepada Bawaslu yang sudah mengawasi proses ini, Alhamdulillah bisa terlayani dengan baik. Bisa menjaga dukungan dari dua paslon perseorangan itu tetap sesuai dengan apa yang diharapkan pendukung masing-masing,” pungkasnya. (red)