Beranda POLITIK Pilkada Sumbawa, Mo-Novi Akan di Diskusikan Ulang?

Pilkada Sumbawa, Mo-Novi Akan di Diskusikan Ulang?

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Ketua Tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD) PKS Sumbawa, Sambirang Ahmadi menegaskan bahwa PKS tetap konsisten dengan keputusan awal.

Yaitu tetap mendukung pasangan calon H Mahmud Abdullah bersama Dewi Noviany (Mo-Novi) untuk Pilkada Sumbawa. “Tidak ada perubahan. Intinya, PKS tetap konsisten,” ujarnya, Senin (18/5) di Mataram.

Disisi lain Sekretaris Fraksi PKS DPRD NTB itu menyatakan, perubahan akan mungkin terjadi bilamana Pilkada di undur hingga tahun 2021 akhir.

Jika Pilkada harus diundur lanjut Sambirang, maka PKS akan melakukan diskusi kembali terkait bakal calon yang akan diusung maju pada Pilkada Sumbawa.

“Kalau Pilkada tetap dilaksanakan dalam tahun 2020 ini atau minimal awal 2021 kami tetap konsisten. Nah, tapi kalau di undur sampai akhir tahun 2021, saya rasa kemungkinan akan ada perubahan,” kata Anggota DPRD NTB asal Dapil V Sumbawa-KSB itu.

Berita Terkait:  Pertengahan Maret, KPU NTB Bakal Lakukan Perekapan

Kendati demikian, PKS hingga saat ini tetap pada keputusan awal dengan mendukung bakal pasangan calon tersebut. Bahkan, ditegaskan Ketua Komisi III DPRD NTB itu, pihaknya tidak pernah berbicara soal revisi maupun daur ulang.

“Kita berharap tidak ada yang berubah. Pointnya, hingga saat ini kami tetap konsisten,” tegas Sambirang lagi.

PKS FOKUS SIKAPI COVID-19

Mengingat situasi dan kondisi saat ini khususnya di NTB, ia menegaskan bahwa PKS sedang fokus menyikapi dampak akibat corona virus.

Oleh karenanya, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat NTB agar dapat mengikuti segala anjuran pemerintah.

Berita Terkait:  Soroti Kerusakan Hutan di NTB, Lalu Wirajaya : Tingkatkan Pengawasan dan Pentingnya Kolaborasi!

Hal itu menurut Sambirang, sangat penting. Anjuran yang disampaikan pemerintah maupun para ulama harus diikuti guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Mari kita ikuti anjuran-anjuran itu, demi kebaikan bersama. Kami harap masyarakat tetap tenang, jangan panik berlebihan, namun tetap waspada. Mari bersama kita lawan corona dengan mematuhi semua yang disampaikan pemerintah,” ajak politisi yang dikenal ramah dan santun itu.

“Yang lebih penting, masyarakat juga harus tetap menjaga kebersihan dan kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Mari tetap jaga jarak (social diatancing), hindari kontak langsung, diam saja dulu dirumah, pakai masker. Makan makanan yang bergizi dan jangan lupa tetap berolahraga,” demikian Sambirang Ahmadi menambahkan.

Berita Terkait:  Muncul Selly-Baihaqi, PDIP Mataram Tegaskan Selly-Manan Final!

Untuk diketahui, SK rekomendasi dukungan dari DPP PKS untuk pasangan Mo-Novi sudah berada di DPW PKS NTB. Hanya saja, SK tersebut harus tertahan di DPW PKS NTB.

Itu dikarenakan salah satu faktor, yakni akibat tidak memungkinkannya situasi dan kondisi yang di hadapi NTB terkait Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Ini juga sekaligus mempertegas, bahwa dukungan PKS untuk Pilkada Sumbawa telah final kepada Mo-Novi. Kendati demikian, pasangan tersebut harus bersabar.

Sebab, penyerahan SK dengan Nomor : 082/SKEP/DPP-PKS/2020 tentang Cabup dan Cawabup Kabupaten Sumbawa Periode 2020-2024 dari PKS belum bisa dilakukan secara resmi. (red)